Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Dinas PUPR Bengkalis Diduga Abai, Warga Keluhkan Jalan Air Bersih tak Kunjung Diperbaiki



JALANMERAH- Duri- Kondisi jalan Air Bersih, Desa Simpang Padang, Kecamatan Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, cukup rusak. Banyak keluhan warga sekitar dan juga yang melintas, bahwa mereka kerap kali menghirup debu dan ada juga yang jatuh saat mengendarai sepeda motor sehingga harus menerima luka ringan.

Jalan yang merupakan tanggungjawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis ini, dari informasi warga sekitar bahwa tidak pernah dilakukan pemeliharaan atau penambalan aspal atau patching jalan yang rusak. Perbaikan hanya dengan menutup jalan yang rusak dengan Base atau sirtu, dan kadang terlihat penimbunan jalan rusak itu kerap kali dilakukan warga yang mempunyai waktu lebih.

"Jalan ini tidak pernah dirawat bang, aspal yang rusak hanya ditimbun saja. Jalan ini setau saya sejak 2015 silam kondisinya sudah begini rusaknya," terang Aprizon (52), Rabu (16/6/21).

Diterangkan Aprizon bahwa jalan yang rusak itu ada beberapa titik, dan diperkirakan totalnya ada sekitar 2 kilometer. "Jalan rusak dibeberapa titik, totalnya 2 km lah," tambahnya.

Selain itu Ibu Asni yakni seorang ibu yang tengah memperbaiki jalan rusak dengan cara menimbun jalan rusak dengan tanah timbun yang ada di bahu jalan, mengatakan bahwa dia sudah beberapa bulan ini menimbun jalan yang rusak tersebut.

"Ya, sudah lama",ungkap ibu Asni.

Untuk Vidio kondisi jalan tersebut silahkan klik link dibawah:

https://youtu.be/sNH_SweCtSY

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis Ardiansyah, ST., MT saat dikonfirmasi, membenarkan status jalan tersebut merupakan tanggungjawab Pemkab Bengkalis, dan sudah beberapa kali dilakukan perawatan. Namun ia lupa kapan terakhir kalinya dilakukan perawatan di jalan tersebut.

"Nanti saya siapkan datanya dulu," pesan singkat Plt Kadis PUPR Bengkalis.*(JM)

IKLAN DALAM POS