Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Menggali Informasi Terkait Panggung Budaya, Komisi V DPRD Riau Kunker ke Disbud DKI Jakarta


JALANMERAH-Pekanbaru- Komisi V DPRD Riau, Selasa (15/6/21) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Kebudayaan (Disbud) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kunker tersebut berguna untuk menggali informasi dan wawasan terkait panggung-panggung budaya khususnya prototipe rumat adat yang berada dikawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Terlebih dengan aturan baru yang tercantum dalam Perpres 19 tahun 2021, keberadaan TMII sebagai wadah pengenalan budaya kini semakin tergerus bahkan terlupakan.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Eddy Mohd. Yatim bersama wakil ketua komisi V Soniwati serta anggota komisi V lainnya yakni Mira Roza, Arnita Sari, Kasir, Marwan Yohanes, Sunaryo, Muhammad Aulia dan Zulkifli Indra.




Bertempat di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, rombongan diterima oleh Kabid Pengembangan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Arif Rahman bersama Staf.

"Kita ingin mengetahui strategi seperti apa yang dilakukan oleh Provinsi DKI dalam hal ini melalui Dinas Kebudayaan untuk terus menjaga dan melestarikan kebudayaan aslinya sepeti budaya Betawi? Hal inilah yang ingin kami bawa nantinya ke Riau," ujar ketua komisi V, Eddy Yatim.

Diskusi dan sharing ini berlangsung kurang lebih satu jam mengingat situasi covid-19 sehingga dilajukan pembatasan konsultasi.

Pertemuan sendiri diakhiri dengan penyerahan plakat cinderamata dari Komisi V DPRD Provinsi Riau kepada Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.*(JM/hms)

IKLAN DALAM POS