Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Tertip Prokes, Pembukaan Sippa Dharmma Samajja Tingkat Nasional ke VIII 2021 Dihadiri Gubri lewat Virtual



JALANMERAH-Pekanbaru- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Selasa (22/6/21) Sekitar pukul 10:00 WIB menghadiri secara virtual acara pembukaan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional VIII Tahun 2021 di Hotel Swiss Belinn SKA Pekanbaru secara Live Zoom.

Kegiatan dihadiri PSMTI RIAU Stephen dan Ketua PSMTI Kota Pekanbaru Kamin, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, yang berlangsung secara live zoom, serta Forkompinda Riau juga Dirjen Bimas Buddha Caliadi.

Disampaikan Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Budha Calyadi bahwa, ia sangat berterimakasih kepada bapak mentri agama RI dan kepada semua pihak yang telah memberi dukungan dan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional VIII Tahun 2021 ini, agar lancar dengan baik. Sehubungan dengan adanya wabah covid-19 ini, dengan kesadaran diri kegiatan ini dilakukan secara terbatas dan daring.

Senada dengan itu, Disampaikan Gubri Syamsuar, Pemerintah Provinsi Riau mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan Sippa Dhamma Samajja tingkat Nasional VIII tahun 2021, yang ditaja Direktorat Jendral Bimbingan masyarakat Budha. 

"Selain sarana menjalin persaudaraan antar umat budha di seluruh Indonesia, kegiatan ini juga berfungsi untuk menunjukan kepiawaian atau keterampilan anak, anak belajar tentang agama dan budaya," terang Gubri Syamsuar melalui virtualnya. 

Selain itu, Gubri Syamsuar juga tak lupa untuk menekankan protokol kesehatan dalam memutus rantai penyembaran covid-19.

Sementara itu, terakhir disampaikan Mentri agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Sippa Dhamma Samajja adalah media pemersatu bagi siswa siswi beragama budha mulai dari SD,SMP dan SMA, untuk mengekspresikan kemampuan dan keterampilan keagamaan. Hal ini penting untuk terus di selenggarakan baik di tingkat daerah maupun di tingkat Nasional.

"Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada direktorat jendral pimpinan Budha yang telah menyelenggarakan kegiatan ini hingga 8 kali dan merupakan kebanggan sendiri karena memperebutkan piala keagamaan secara bergilir," papar Mentri Yaqul.

Setelah itu, acara ditutup dengan pemberian cendramata dari Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Budha Calyadi kepada Gubri Syamsuar yang diterima Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmi.*(St)

IKLAN DALAM POS