Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Apel Polisi RW, Kapolres Siak Personil Wajib Kunjungi RT-RW


JALANMERAHTV -SIAK- Polisi RW yang telah diresmikan beberapa bulan lalu, saat ini menggelar apel bulanan di Aula Kantor Camat Tualang, Rabu (6/9/23). Apel tersebut dipimpin Kapolres Siak  AKBP Asep Sujarwadi, SIK,.MS, dan dihadiri Camat Tualang dan jajaran Pejabat Utama Polres.

"Polisi RW adalah anggota Polri berpangkat Bintara dan Perwira, yang merupakan pembina dalam hal menjaga kamtibmas di wilayah binaan  Kamtibmas diluar personel Bhabinkamtibmas. Dan sekali dalam sepekan wajib mendatangi Ketua RW dan RT untuk mendengarkan, mencatat, menganalisa, serta menyelesaikan permasalahan yang ada,” kata Kapolres AKBP Asep Sujarwadi.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa peran sebagai Polisi RW bukan sekedar kewajiban, tetapi jadikan sebagai panggilan jiwa untuk membantu masyarakat dalam memberikan atau mencari solusi dari setiap permasalahan yang terjadi di tempat bertugas. Tetap semangat, Together We Are Strong.

Polisi RW mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, kemudian memberikan solusi. Intinya, keberadaan Polisi RW harus dirasakan oleh masyarakat,” sebutnya.

 Lebih lanjut, Kapolres Siak berpesan personel melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Tentunya dalam hal mencegah munculnya tindak kejahatan serta terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.*(red)

IKLAN DALAM POS