Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Bangun Jalan Desa, Forum Kades Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur Sumsel Herman Deru


JALANMERAHTV -LAHAT- Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru, Minggu (17/9/23), melakukan peresmian sekaligus leninjuan pembangunan Jalan Di Desa Padang Tinggi, Kabupaten Lahat. Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Lahat H.Cik Ujang, anggota DPRD Provinsi Sumsel Alparenzi Panggar Besi.

Selain itu juga hadir Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Dan Pimpinan OPD,  Camat Pajar bulan Polsek Pajar Bulan, Camat Jarai Area, Seluru Kepala Desa  Yang Ada Di Kec. Pajar Bulan, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Satuan Satpol PP.  Kab.  Lahat Tokoh Agama,  Dan Masyarakat Setempat.

Diawali dengan laporan Pemerintah Desa (Pemdes) yang di sampaikan langsung Kepala Desa (Kades) Padang Tinggi Kurniawan.

“Saya ucapakan terima kasih kepada bapak Gubernur dan bapak Bupati dan anggota DPRD Provinsi yang  telah menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung pembangunan Jalan Sepanjang 5 KM. Yang Saat ini Baru Di Bngun 1,5 KM," ujar Kades Kurniawan.

Selain itu, ia juga mengungkapkan adanya harapan dan permohonan untuk membangun jembatan dan jalan penghubung ke Desa Pulau Panggang ke Kecamatan Pajar Bulan.


"Sukur alhamdullilah, kami masih mohon nantuannya, kami sangat membutuhkan Jembatan dan Jalan Penghubung ke Desa Pulau Panggung sebagai akses le Kecamatan Pajar Bulan dan sekligus menjadi Jalan Alternatif Pemda Lahat ” Tutur Kurniawan.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, dan juga dalam pembangunan jalan yang di lakukan Pemprov Sumsel dapat dirasakan masyarakat.

“Alhamdulillah,pada hari ini suda kami lihat secara langsung dari ujung sana sampai ke ujung sini, dan menurut kami Jalan ini Sudah cukup bagus dan saya yakin intuk waktu 20 atau sampai 30 tahun belum akan rusak," ujar Bupati Cik Ujang.

Selain itu ditambahkannya bahwa, selama lima tahun kepemimpinan kami telah banyak membangun memberikan belanja khusus kepada masyarakat Kabupaten  Lahat untuk membangun infrastruktur,  Jembatan, Jalan, Sumber Daya Air, Permukiman,  Kesehatan, Pertanian, Perkebunan Tahun 2023.

Gubernur Sumsel Herman Deru telah mengalokasikan bantuan khusus, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat  yang jumlahnya cukup banyak.

"Perlu papak (Gub Sumsel,red) ketahui bahwa Jalan ini sudah dinantikan oleh masyarakat lebih dari 20 tahun, pada tahun ini Jalan yang dinantikan sudah dibangun sepanjang 5 KM, dengan lebar 4 Meter dan bangunan perlengkapan lainnya. Dan Sudah dianggarkan lebih dari 11 miliar rupiah, juga akan membuka Jalan baru dengan anggaran 2 Miliar yang akan bekerja sama dengan Kodim 0405 Lahat," terang Bupati Cik Ujang.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan. "ini yang sangat saya senangi, sesuai dengan motto Sumsel Maju Untuk Semua," katanya*(red/sady gumay)

IKLAN DALAM POS