Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Ciptakan Ketertiban, Tim Divisi Pas Kanwilkum HAM Sidak di Lapas Kelas II A Pamekasa-Jatim

 

JALANMERAHTV -PAMEKASAN- Dalam upaya peningkatan keamanan serta deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwilkum HAM Jatim melaksanakan sidak penggeledahan di Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan di kamar hunian WBP blok B pada Senin (18/9/23). Sekira pukul 22.00 Wib hingga dini hari.

Dijelaskan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Seno Utomo menyampaikan bahwa kegiatan sidak penggeledahan kamar hunian WBP ini dilaksanakan dalam upaya pemberantasan barang-barang terlarang di dalam Lapas.

"Dengan adanya kegiatan  penggeledahan ini diharapkan agar Lapas Kelas IIA Pamekasan bersih dari barang-barang terlarang khususnya dari Narkoba," ujar Seno pada sejumlah awak media.

Hasil dari penggeledahan yang dilakukan di kamar hunian WBP Blok B tidak ditemukan barang barang yang melanggar peraturan di lingkungan Lapas Kelas IIA Pamekasan,kata orang nomor satu di lingkungan Lapas Pamekasan.

Disamping kegiatan penggeledahan juga dilaksanakan tes urine bagi Petugas Lapas Pamekasan.

"Tes urine yang dilakukan terhadap para petugas tersebut untuk menjauhi narkoba, artinya ini merupakan hal terpenting untuk menjaga agar Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur benar- benar bersih dari Narkoba," ungkapnya Seno saat diwawancarai.

Dalam proses tes urine bagi petugas Lapas, tidak ditemukan Penggunaan Narkoba dari para petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan,pungkasnya.*(red/ana)

IKLAN DALAM POS