Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Dihadiri Rektor dan Wakil Rektor 3, KPM Tematik Posko 7 IAI-MU Resmi Selesai

 

JALANMERAHTV -PAMEKASAN- Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM,) Tematik Posko 7 menggelar penutupan perkuliahan, dalam acara tersebut juga digelar pelantikan Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GR) Ansor Desa Pangurayan dan Desa Mapper Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan. Jumat (15/9/23).

Dalam gelaran acara penutupan dan pelantikan PR GP Ansor tersebut dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor 3 IAI MU, acara ini dilaksanakan di halaman rumah Kepala Desa (Kades) Pangurayan,Imam Hanafi. 

Pada acara ini Mahasiswa KPM Posko 7 berkolaborasi dengan PR GP Ansor Desa Pangurayan dan Desa Mapper yang sekaligus ingin mengadakan pelantikan, sehingga menjadi 2 acara dalam satu malam.

Disela-sela kegiatan ini Mahrus Soleh yang merupakan Kordes menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan serta teman-teman yang turut melaksanakan jalannya kegiatan ini sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

"Saya selaku kordes mewakili dari semua temen-temen ingin mengucapkam terima kasih sebanyak-banyaknya kepada kepala desa karena sudah memfasilitasi dan mensupport semua program kami, tak lupa Juga kepada dosen pembimbing, semua tokoh, perangkat desa dan semua masyarakat di desa Pangurayan yang sudah bersinergi bersama," ujarnya.

Tak lupa kepada Presma IAI MU periode 2022 - 2023 ia menyampaikan permintaan maaf atas semua kesalahannya dan mengaku sangat bangga ada di Desa Pangurayan,tambahnya Mahrus.

"Kami sebagai manusia yang tak lepas dari salah dan dosa, maka dari itu saya mewakili semua peserta KPM juga ingin meminta maaf atas kesalahan dan keteledoran kami baik disengaja atau tidak disengaja dan kami merasa sangat bangga karena punya keluarga Baru yaitu keluarga besar Masyarakat Desa Pangurayan," Ungkapannya

Ditempat yang sama, Kepala Desa Pangurayan, Imam Hanafi menyampaikan bahwa ia sangat bahagia ketika ada surat pemberitahuan masuk tentang KPM IAIMU Pamekasan "saat datang surat kepada saya atas nama peserta KPM IAIMU Pamekasan, saya sangat bahagia karena saya yakin ini akan membantu kepada saya dan program desa dan Alhamdulillah saya sangat puas dengan program yang dilaksanakan oleh KPM IAIMU dan semua program nya sangat positif" 

Sementara itu, Wakil Rektor 3 sekaligus Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan R. Maltuful Anam dirinya juga memintakan maaf kepada mahasiswa KPM IAIMU Pamekasan kepada kades, tokoh, dan Masyarakat Pangurayan. Tak hanya itu ia memberikan pesan kepada PR GP Ansor Desa Pangurayan dan Mapper untuk selalu mengadakan program dan gerakan yang positif dan tidak memecah belah.

"Karena tadi saya selalu di panggil atas nama Wakil Rektor 3 maka saya ingin memintakan maaf para anak didik kami, bilamana ada kesalahan yang mereka lakukan, dan atas nama Ketua PC GP Ansor Kabupaten, maka saya berpesan kepada semua pengurus ranting GP Ansor Desa Pangurayan dan Desa Mapper untuk selalu mengadakan kegiatan dan gerakan yang positif dan tidak memecah belah umat"

Penutupan KPM IAIMU Pamekasan ini, ditandai dengan pemotongan Tumpeng. i dipimpin langsung oleh Rektor IAIMU Pamekasan, RKH. Taufik Hasyim, M. Pd. I. yang diberikan Kepala Desa Pangurayan dan dilanjutkan pemberian piagam penghargaan. 

Acara malam ini ditutup dengan kajian ke-NU-an oleh Ketua PCNU pamekasan, RKH. Taufik Hasyim, M. PD. I., dalam kajiannya, beliau memberikan semangat untuk selalu semangat menggali ilmu untuk mencari teori-teori baru yang belum ditemukan sebelumnya. Dan kepada PR GP Ansor, Beliau berpesan agar kedepannya Ansor berdaya dengan mempunyai program-program mulai dari program mingguan, bulanan, dan tahunan.*(red/ana)

IKLAN DALAM POS