Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Disporapar Pamekasan Gelar Dialog Kepemudaan


JALANMERAHTV -PAMEKASAN- Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan menggelar Dialog Kepemudaan yang berlangsung di aula Hotel Cahaya Berlian Jalan Raya Panglegur, Pamekasan pada Rabu (27/9/23).

Dialog Kepemudaan kali ini mengusung tema,"Membangun Pemuda Berakhlak, Kreaktif, Mandiri, Berprestasi Dan Berkarya".

Acara tersebut dipimpin langsung dan dibuka oleh Kadisporapar Kusairi. Dalam sambutannya disampaikan, bahwasanya dialog kepemudaan ini adalah suatu kegiatan diskusi antara pakar dan akademis muda kabupaten Pamekasan yang membahas seputar tanggung jawab pemuda kepada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia. Selain itu kita sebagai pemuda seharusnya sadar dan memiliki rasa tanggung jawabnya kepada masyarakat karena kita ini adalah pemuda yang berguna, pemuda yang menjadi regenerasi bangsa dan Negara Indonesia ini.

"Dengan dialog kepemudaan ini, saya berharap diskusi-diskusi ini akan menjadi manfaat dan menjadikan tanggung jawab sebagai pemuda yang kedepannya mampu menjadi seorang pemimpin daerah, negara yang berguna untuk masyarakat dan bangsa," pungkasnya.

Disisi lain yang disampaikan oleh Sya'roni Sam, S.Pd.i yang merupakan narasumber dialog kepemudaan tersebut, Sya'roni Sam,S.Pd.i mengatakan untuk dialog hari ini ada dua (2) sasaran pemateri yang kita sampaikan yakni, Prestasi dan.Moral.

" Pembahasan hari ini menyangkut pada seputar potensi-potensi anak muda bagaiman untuk bisa digali dan di kembangkan, karena persaingan hari ini adalah menuntut kreativitas dan inovasi kemandiri, kemudian tantangan jaman hari ini bagaimana menggiring anak muda kepada lingkaran-lingkaran pelaku pelaku yang nilainya kontra, jadi banyak sekali anak muda meskipun berprestasi tetapi morallah yang masih dipandang rendah, terlebih diukur dengan era jaman.

Artinya, dengan ukuran era 10-20 tahun sebelum ini sangatlah jauh, maka kita tekankan bagaimana prestasi yang dibangun itu dengan ketinggian moral. Jadi, budaya adi luhur Bangsa Indonesia ini harus dikenang oleh anak muda sebagai regenerasi bangsa, urainya Sya'roni Guru MAN 2 Pamekasan.

Harapan kami, dengan dialog ini anak-anak di Pamekasan ini menjadi generasi-generasi yang bisa mengganti para pemimpin di sini dengan membawa kemapuan bekal ketrampilan dan moral yang kuat untuk Kabupaten Pamekasan akan lebih terasa aman, sejuk ditempati, pungkasnya alumni STIT ak-Khairat dan UIM. 

Dikesempatan itu di hadiri oleh Kadisporapar Kusairi, Sya'roni Sam, S.Pd.i (Narasumber) Kabid Kepemudaan Drs. Rusdin,M.Si, Seksi Pengembangan dan pembinaan pemuda Hamadin,S.Pd, Seksi Pemberdayaan Kelembagaan Kepemudaan Samak'on, S.Pd dan para peserta dialog pemuda yang terdiri dari Pemuda Pelopor,PC IPNU Pamekasan, PC IPPNU Pamekasan,PC IPNU PROPPO, PC IPPNU PROPPO,PPI Pamekasan, PMII, ECJS Pamekasan,IAIN, UKM,HMI, Pemuda Muhammadiyah,Pramuka dan UNIRA.*(red/ana)

IKLAN DALAM POS