Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

DPW AGPAII Riau Lantik DPD dan DPC se-Kabupaten Rokan Hulu


JALANMERAHTV -ROHUL- Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (19/9)23) resmi dilantik Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  AGPAII Provinsi Riau Dedy Syuhada S.Pd. MPd, acara berlangsung di Hall Islamic Center Kabupaten Rohul.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPW AGPAII Provinsi Riau, Bupati Rokan Hulu  yang diwakili Asisten dua Drs.H.Ibnu Ulya, Anggota DPRD dari Partai Nasdem, Kakan Kemenag Rohul Zulkifli Syarif S.Ag.M.Si  ,dan ratusan guru Agama se Rohul.

Ketua DPW AGPAII Provinsi Riau Dedi Syuhada Spd.Mpd dalam sambutannya menyampaikan Asosiasi Guru Pendidikan Agama ini sudah dibentuk di berbagai Kabupaten di Provinsi Riau, namun di Kabupaten Rohul baru hari ini dikukuhkan.

Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu kiranya bisa  mendukung berdirinya Asosiasi para guru agama ini,demi kelancaran  Program yang di teah direncanakan,"Tanpa dukungan dari Pemerintah Kegiatan AGPAII ini akan jalan ditempat,cetusnya

Ditempat yang sama Ketua Umum DPC AGPAII Rohul Zulkifli Matondang S.Pd.M.Pd didampingi Wakil Ketua I Berlian Siregar disela-sela acara tersebut mengatakan sesuai dengan data dari Kementrian Agama Kabupaten Rokan Hulu,Bahwa jumlah guru Agama di Rohul baik yang sudah PNS dan Honorer berjumlah 556 guru agama.jelasnya,

"'40.7 persen  guru agama kita di kabupaten Rokan Hulu  ini belum sertifikasi,sementara untuk mengejar Sertifikasi  ini sangat sulit,jadi Agar setiap permasalahan guru Agama ini bisa teratasi  maka dibentuklah Asosiasi yang beranggotakan seluruh Guru Agama.

"Dengan munculnya  Asosiasi  guru agama seluruh Indonesia ini kiranya dapat membantu para anggota yang kesulitan terutama sekali untuk  menjembatani untuk mengejar sertifikasi tersebut," Ujarnya.

Zulkifli Matondang,Dengan telah berdirinya Asosiasi ini ,Kita berharap kepada Bupati Rohul agar dapat memberikan bantuan baik moril maupun Materil sebagaimana Asosiasi lain di Negeri yang berjuluk Seribu Suluk ini.

Sementara,terhadap para guru Agama yang belum bergabung supaya mendaftar kepada Pengurus Asosiasi agar tidak ada satupun guru Agama yang tidak terdaftar baik  yang  PNS maupun honorer.harapnya.*(red/Dr)

IKLAN DALAM POS