Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Hadirkan Ustadz KH Musleh Adnan, Rutan Kelas IIB Sumenep-Jatim Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Hikmat


JALANMERAHTV -SUMENEP- Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep Kanwil Kemenkumham (Jawa Timur) Jatim merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan acara tausiyah agama.

Dikesempatan itu, turut mengundang penceramah KH Musleh Adnan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid An-Nur pada Jumat (15/9/2023) dihadiri oleh petugas, anggota Dharma Wanita Rutan Kelas IIB Sumenep beserta ratusan warga binaan.

Acara Maulid Nabi dibuka dengan pembacaan Qiroatil Qur'an oleh salah satu warga binaan serta pembacaan Shalawat bersama yang diiringi dengan  musik al-banjari. 

Memasuki acara inti,  KH Musleh Adnan, dalam dakwahnya  menekankan kepada warga binaan sekaligus para undangan akan pentingnya memahami dan mengikuti teladan Rasulullah sebagai panduan dalam kehidupan sehari-hari.

" Pentingnya memahami sekaligus mengikuti teladan Rasulullah sebagai dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Disisi lain, Ridwan Susilo Karutan Sumenep mengatakan bahwa menyambut serta peringati Maulid Nabi SAW merupakan kegiatan yang sangat mulia dengan kegiatan ini kami percaya bahwa kegiatan ini sebagai pembinaan moral dan spiritual adalah bagian penting dari pemulihan narapidana. Semangat Maulid Nabi ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi mereka untuk memperbaiki diri dan kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik.

"Peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum untuk mempererat tali keagamaan dan kemanunggalan dalam menjalani tugas dan kehidupan di dalam Rutan Sumenep. Diharapkan, semangat kebaikan dan keteladanan Nabi Muhammad SAW akan terus menginspirasi semua pihak di Rutan Kelas IIB Sumenep," imbuhnya.*(red/ana)

IKLAN DALAM POS