Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

HUT ke 763 Kabupaten Sumenep, Bupati Buka Kegiatan Kirap Budaya


JALANMERAH -SUMENEP- Dalam rangka menyambut HUT ke 763, Kepala Desa Torbang Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep menggelar acara Tatorbengan Ritual Culture The Charm Of Rokat Tradition.

Acara Tatorbengan Ritual Culture The Charm Of Rokat Tradition dikemas dalam kegiatan" Kirab Budaya" yang merupakan lanjutan rangkaian HUT tersebut yang dilaksanakan, Sabtu (09/09/23).

Kegiatan kirab Budaya tersebut, diikuti oleh Kepala Desa Torbang Muzanni, Bupati Sumenep, Kapolres, Dandim Sumenep, serta khalayak masyarakat Desa Torbang. Bahkan 12 group musik tongtong dari luar Desa Torbang turut menyemarakkan acara pawai kirab budaya tersebut.

 Bupati Sumenep Ach. Fauzi ditengah-tengah sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan Bupati Sumenep akan memasukkannya dalam kalender Budaya Kabupaten Sumenep.

 "Saya akan mengagendakan acara Budaya ini segera dimasukkan dalam kalender Budaya", ungkapnya diatas podiumnya.

Secara resmi Bupati Sumenep Ach. Fauzi membuka acara Kirab Budaya sekitar pukul 11.00 wib dengan mengusung tema, "Tatorbengan Ritual Culture The Charm Of Rokat Tradition" .

Tampak di acara tersebut antusiasme penonton dan perseta sangatlah tinggi, hal itu dilihat dari kesiapan dari para peserta sejak dari pukul 08:00 Wib sudah nampak, begitu pula  para penonton yang sangat ramai memadati badan  jalan yang akan dilewati peserta pawai.*(red/ana).

IKLAN DALAM POS