Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

HUT ke1 DWDPI Riau, Andil Media Masa Sangat Dibutuhkan Untuk Tingkatkan Daya Saing UMKM


JALANMERAHTV -PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berharap kepada Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia wilayah riau PWDPI Riau, untuk mampu mengangkat citra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebanyak banyaknya  melalui pemberitaan di media masa khususnya media online.

Peran aktif media masa untuk mengangkat UMKM agar dapat dikenal banyak kalangan baik didalam maupun luar daerah, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat di Riau secara umumnya dan Pekanbaru khususnya.

"Saya berharap kepada  PWDPR Riau agar mampu memberitakan sebanyak-banyaknya tentang UMKM, agar masyarakat baik didalam daerah dan maupun diluar daerah mengetahui jenis usaha dan produk dari UMKM yang kita miliki tersebut, dan andil media sangat dibutuhkan," terang Dinas Koperasi dan UMKM Sarbaini, Jumat (22/9/23).

Selain itu ditambahkan Sarbaini, peran serta media sangat membantu kinerja pemerintah terkait UMKM karena selain sebagai mitra, media dianggap sebagai alat mensosialisasikan jenis produk UMKM yang akan di pasarkan. Karena dengan adanya media tersebut masyarakat akan mengetahui tentang kualitas dan kuantitas suatu produk yang akan dipasarkan ke sejumlah masyarakat. 

Sementara itu ketua DPW PWDPI Riau Fifit Lidya, berharap kepada Kepala Dinas UMKM Kota Pekanbaru selaku perwakilan dari pemerintah, bisa menyampaikan aspira sejumlah UMKM  di Pekanbaru untuk dapat diperhatikan agar kedepannya seluruh UMKM dapat bangkit kembali pasca musibah pandemi yang menimpa seluruh aspek kehidupan terutama para UMKM yang ada di Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya. 

Acara HUT 1 PWDPI RIAU berlangsung sederhana dan kekeluargaan juga dihadiri oleh sejumlah tokoh juga dihadiri oleh pengurus DPW dan juga di hadiri oleh Ketua DPC PWDPI Kota Pekanbaru Ade Jumana, SE.*(red/Ade)

IKLAN DALAM POS