Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Kalapas Kelas IIA Pamekasan Resmi Tutup Program Rehabilitasi yang Diikuti 110 Peserta


JALANMERAHTV -PAMEKASAN- Penutupan kegiatan program Rehabilitasi Sosial dan Medis tahun 2023 hari ini telah resmi di tutup oleh  Seno Utomo, Kalapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Kegiatan program Rehabilitasi tersebut ditutup pada Kamis 28 September 2023 di aula Raden Dhaksena Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemkumham Jawa Timur.

Acara penutupan ini dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jatim  diwakili oleh Divisi Pas Jatim, Kepala BNNK Sumenep, Kodim Pamekasan, dan juga Stake holder. 

Sebanyak 110 peserta yang mengikuti program rehabilitasi sosial dan medis yang diselenggarakan selama tahun 2023, dan di prosesi kegiatan penutupan tersebut merupakan momen penting dalam upaya rehabilitasi warga binaan.

Penutupan kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh perwakilan peserta rehabilitasi dan diselingi dengan pertunjukan kesenian musik tradisional ul daul Madura dan musik Band.

Orang nomor satu di lingkungan Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Seno utomo menyampaikan, ia ingin mengungkapkan apresiasi yang mendalam terhadap kerja keras semua pihak yang telah berperan dalam keberhasilan program ini. Tujuan utama dari program rehabilitasi ini  untuk membantu warga binaan agar kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif dan bertanggung jawab setelah mereka selesai menjalani hukuman.

"Kegiatan program rehabilitasi sosial dan medis ini memiliki tujuan untuk membantu warga binaan agar kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif dan bertanggung jawab setelah selesai menjalani hukumannya," imbuhnya Kalapas Kelas IIA Pamekasan.

Warga binaan yang telah mengikuti program rehabilitasi medis menerima perawatan dan pengobatan yang sesuai dengan kondisi kesehatannya, sedangkan program rehabilitasi sosial yang melibatkan berbagai kegiatan ini sifatnya untuk mengembangkan keterampilan sosial dan kepribadian sekaligus memberikan pendidikan dan pelatihan agar warga binaan dapat kembali berkontribusi positif dengan masyarakat.

Di Penghujung acara, Seno Utomo Kalapas Kelas IIA Pamekasan dengan simbolis pelepasan Kartu peserta dan pemberian Sertifikat Rehabilitasi kepada para warga binaan yang mengikuti kegiatan program rehabilitasi sosial dan medis.*(red/ana)

IKLAN DALAM POS