Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Kapolres Sampang Resmikan Kampung Danan jadi Kampung Bebas Narkoba


JALANMERAHTV -SAMPANG- Kampung Danan, Desa Pacanggaan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang telah diresmikan menjadi Kampung Bebas dari Narkoba oleh Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, Jumat (8/9/23).

Turut hadir dikesempatan itu,Wakapolres, Kasat Narkoba, Kasatreskrim serta jajarannya, Dinas Pemberdayaan Desa, Bakesbangpol, Kepala Puskesmas Pengarengan, Forkopincam Pengarengan, Para Kades Se-kecamatan Pengarengan, Para Ulama dan Tokoh masyarakat.

Terkait dengan pencanangan Kampung Bebas dari Narkoba ini saya memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Pecanggaan, yang mana nantinya kampung ini akan dijadikan percontohan di Kecamatan Pengarengan khususnya dan terutama Kabupaten Sampang,kata Kapolres Sampang.

Selain kegiatan peresmian juga kita rangkaian dengan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), terangnya Kapolres.

Untuk mewujudkan masyarakat yang jauh dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba peranan kampung bebas dari narkoba adalah sebagai sarana edukasi, sosialisasi bahaya narkoba serta pemberantasan narkoba dengan mengedepankan keikutsertaan masyarakat, tandas AKBP Siswantoro.

Diresmikan kampung ini menjadi kampung bebas dari Narkoba untuk mewujudkan kepedulian dan peranan dari berbagai unsur, baik pemerintah, swasta, maupun organisasi kemasyarakatan lainnya, ujarnya kepada sejumlah awak media.

Dan artinya, ini perlu adanya sinergitas atau kerjasama seluruh komponen untuk mengambil langkah dalam upaya pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan serta peredaran narkoba, urainya.

Peran dari orang tua juga sangat penting untuk memperhatikan dan mengawasi perilaku terhadap anak agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, jangan beri ruang bagi pengedar narkoba di setiap tempat, hindari dan jauhi jangan kenali narkoba untuk disalahgunakan,imbuhnya.

Menutup kegiatan ini, Kapolres Sampang melakukan penandatanganan deklarasi sekaligus penyerahan sembako secara simbolis.*(red/ana)

IKLAN DALAM POS