Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Karakter dan Kreatifitas, Pemdes Gajahrejo Gelar Karnaval Gebyar Pawai Budaya 2023


JALANMERAH -MALANG- Karnaval Gebyar pawai budaya 2023 yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Gajahrejo dalam rangka Pasca HUT Kemerdekaan RI ke-78, karnaval yang diselenggarakan di sepanjang jalan Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Sabtu (23/09/23), tersebut menampilkan berbagai atraksi seni budaya adat Nusantara.

Karnaval Gebyar pawai budaya 2023 kali ini diikuti, 5 (lima) peserta dari lembaga dan 14 (empat belas) peserta umum. Terlihat para peserta karnaval yang memakai pakaian adat Nusantara tersebut menampilkan berbagai tarian tradisional yang sesuai dengan tema yang mereka pilih dihadapan para juri serta di depan para tamu yang hadir diatas panggung kehormatan.

Kegiatan juga dihadiri oleh Muspika Gedangan, Camat Gedangan Teguh Susetyo.S.Sos, Kapolsek Gedangan, Danramil Gedangan dan semua masyarakat Gajahrejo dan desa yang lain.

Kepala Desa Gajahrejo Siswoyo menuturkan, "tujuan di Laksanakan kegiatan Pawai kirab budaya tersebut adalah untuk memper erat tali silaturahmi warga di Desa Gajahrejo, sekaligus melestarikan budaya yang ada di Desa Gajahrejo", tuturnya. 

"Siswoyo menambahkan kegiatan Kirab budaya ini merupakan agenda tahunan yang telah berlangsung selama kurang lebih 3 tahun untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

"Sementara itu, Camat Gedangan Teguh Susetyo.S.Sos, saat ditemui awak media mengatakan acara Pawai budaya dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika sebagai salah satu bentuk upaya untuk melestarikan budaya adiluhung nenek moyang bangsa Indonesia", pungkasnya.*(red/Adi )

IKLAN DALAM POS