Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Keluhkan Air Bersih dan Listrik, Kapolres Belu Duduk Dilantai Bersama Masyarakat


JALANMERAHTV -BELU- Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak Terlihat beralaskan tikar dan secangkir kopi dan singkong rebus, kapolres belu jaring keluhan masyarakat .

Kali ini, Kapolres Belu yang didampingi Kapolsek Tasbar, Ipda Sam Ihim menjaring keluhan masyarakat yang beralamat di jalan timor raya, KM 16, Dusun Leoruas, Desa Bakustulama, Kabupaten Belu, NTT.

Ketika itu, duduk beralaskan tikar, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak mendengar beragam kelurahan masyarakat (Petani).

Namun ada hal yang berbeda, Kapolres Belu yang mendengar keluhan masyarakat, disamping itu juga ia disuguhkan secangkir kopi yang beralaskan singkong rebus yang ala seadanya.

Pertanyaannya, apakah ada pemimpin daerah yang seperti ini, makan dan minum bersama masyarakat dengan seadanya?

Jawabannya, antara ada dan tiada. Itulah kesederhanaan yang ditunjuk melalui program kapolri agar bisa menjaring keluhan masyarakat untuk mencari solusi bersama.

Pada kesempatan itu, curhatan dari masyarakat yang diterima Kapolres Belu bersama jajaran mayoritas soal Air bersih dan listrik. Merespon keluhan tersebut, Kapolres Belu langsung turun untuk melihat kondisi yang disampaikan oleh warga di sejumlah titik.

"Program jumat curhat ini adalah program rutin bapak kapolri. Tujuan untuk mendengar keluhan dari masyarakat dan kita cari solusinya bersama-sama,"ungkap Kapolres Belu, Jumat, 22 september 2023.

Pada kesempatan itu, Kapolres Belu menegaskan bahwa ia hanya mau bekerja dan melayani masyarakat atas dasar kemanusiaan. Selain itu, tidak ada tendensi apapun semua yang dilakukan murni dari program kapolri dengan jumat curhat.

“saya hanya mau bekerja untuk masyarakat, karena semua ini atas dasar kemanusiaan tanpa ada tendensi apapun,"pungkasnya.

" intinya, kita terus bekerja, tidak boleh memberikan janji, saya akan lakukan yang saya bisa. Intinya saya tidak suka PHP dan saya mau kerja nyata,"tegasnya.

Disamping itu, kapolres belu juga menyampaikan atas nama institusi Polri mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga.

"Atas kerjasama dan kepercayaannya masyarakat kepada kami dan sebaliknya kami akan segera tindak lanjuti keluhan dari masyarakat,"ungkapnya.

Kapolres Menghimbau, bahwa masyarakat jangan takut karena Polri selalu ada bersama rakyat.

"Ketika ada masalah, mari kita bahu membahu dan bergandengan tangan untuk mencari solusi,"tuturnya.

Pada kegiatan jumat curhat tersebut, turut hadir, Kapolres Belu, pejabat utama Polres Belu didampingi langsung Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA, SAM IHIM bersama jajarannya, Ketua Veteran Belu Stefanus Atok serta kelompok Tani dan masyarakat setempat.*(red/Akitu)

IKLAN DALAM POS