Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Manfaatkan Dana Desa Rp69 Juta, Desa Tangga Bosi Dua Bangun Irigasi Saba Rampah


JALANMERAHTV -MADINA- Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Desa Tangga Bosi Dua, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk membangun lanjutan Jaringan Irigasi tersier sepanjang 100 meter di persawahan Rampah (Saba Rampah).

Pj Kades Tangga Bosi Dua Jakfar Prima mengatakan di lokasi  pengerjaan bahwa, pembangunan irigasi tersebut merupakan program Lanjutan, guna mendukung pengairan di areal persawahan yang ada di Saba Rampah.

"Pembangunan saluran Irigasi yang kami laksanakan sekarang ini program lanjutan. Dan pembangunan saluran irigasi ini untuk mendukung pengairan pertanian, karena selama ini masih berbentuk irigasi tradisional."terangnya Jum'at(22/09/23) pagi.

Lanjut Jakfar,untuk volumenya hanya mampu 100 Meter dan Sumber Anggaran Tahun 2023.

"Anggaran Yang keluar hanya Rp. 69.347.000(enam puluh tujuh Juta tiga Ratus Empat puluh Tujuh Ribu Rupiah) jadi sedapatnya dulu,setelah di hitung hitung hanya 100 Meter dahulu."ujarnya.

Sementara itu Midik salah seorang Warga yang sawahnya kena pembangunan Irigasi, kepada jurnalis ini mengatakan,sangat bersyukur di bangunnya  saluran irigasi sebab Air tidak melimpah ke areal persawahannya.

"Syukur kalilah dibangun Irigasi ini,jadi kalau air besar saat hujan begini tidak melimpah ke areal persawahan kita ini."ungkapnya.*(red/Suhar)

IKLAN DALAM POS