Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Penerangan di Dusun Terpencil, Kapolres Belu Sumbangkan 12 Lampu Tenaga Surya


JALANMERAHTV -BELU- Kampung Korba’u, salah satu Dusun terpencil di Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL (Timor Leste), mendapatkan sumbangan lampu bertenaga Surya atau sollarcell dari Kapolres Belu. Sumbangan tersebut disambut antusias masyarakat, dan berterima kasih.

Salah satu persoalan di warga Dusun Korba’u yang tak jauh dari pusat kota Atambua itu hingga saat ini belum nikmati seperti infrastruktur jalan, air bersih dan listrik.

"Dengan bantuan 12 lampu solar cell ini diharapkan mampu menjadi solusi warga yang hidup puluhan tahun dalam kegelapan. KIta tahu Jaman sekarang semuanya selalu berhubungan dengan listrik,, tanpa adanya listrik seperti saat ini, sangat terasa membebani warga apalagi ketika akan meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat"ungkap Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K Sabtu (23/9/23).

Untuk itu memberikan penerangan di Dusun tersebut, Kapolres Belu bersama sejumlah anggota tampak berjibaku bersama masyarakat setempat menggali tiang dan memasang lampu hingga kampung tersebut sampai selesai dan hasilnya dapat dirasakan setempat.

"Dan untuk pemasangan Kami sendiri turun tangan dibantu dengan masyarakat setempat. Semoga dengan adanya bantuan tersebut, warga dipermudah dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari” ujar Kapolres AKBP Richo.

Dengan adanya bantuan dari Kapolres Belu tersebut masyarakat bersyukur dan berterima kasih, seperti yang diungkapan rasa syukur. Anton, seorang warga di Dusun Korba’u, Desa Leosama, kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

"Bantuan ini adalah jawaban atas doa-doa masyarakat selama ini. Kami bersyukur karena apa yang kami nantikan akhirnya menjadi kenyataan berkat bantuan Kapolres Belu. Rasa syukur dan kebahagiaan kami seakan menjadi jawaban dari Tuhan Yang Maha Esa," tambah Anton.*(red/Akitu)

IKLAN DALAM POS