Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Perbaiki Drainase Jebol di Batu Tunggal, Danramil 12 Siabu Turunkan Personil Babinsa


JALANMERAHTV -MADINA- DANRAMIL 12/siabu Letda.inf.Marahotma Nasution Perintahkan 5 personil Babinsa untuk memperbaiki Tanggul yang Jebol di kelurahan simangambat dengan dibantu masyarakat sekitar dan pihak kelurahan pada Rabu(17/09/23).

Usai kegiatan,DanRamil 12/Siabu Letda.Inf.M.Nasution di Mako Ramil kepada Jurnalis ini Mengatakan,kegiatan yang di lakukan TNI dari Koramil 12 siabu merupakan Sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi Bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh Komponen Masyarakat termasuk pemerintah Daerah.

Dan kegiatan Yang baru di laksanakan di kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal adalah kegiatan membuat kelancaran Air batu tunggal. Hal tersebut dilakukan pihak Koramil 12/siabu ini di sebabkan beberapa waktu lalu,saluran air batu tunggal tersebut jebol akibat curah hujan dengan intensitas tinggi.

"Tanggul batu tunggal ini merupakan Saluran air,yang mengaliri sawah,Rumah Ibadah,keperluan Rumah tangga dan Mandi Cuci Kakus (MCK).

Anggota yang di turunkan 5 Anggota yakni : Sertu RM.Tambunan, Serda.MP.Dongoran, Kopka.SR.RItonga, Kopda Marwan Alpian.Dongoran

Koramil 12/Siabu. Dengan di komandoi Sertu Ridwan Dongoran.dan di bantu Warga masyarakat dan pihak kelurahan."terangnya.

Dan Ramil 12/siabu letda.inf.Marahotma Nasution juga mengutarakan,bangunan Irigasi batu tunggal ini sifatnya sementara dengan bahan seadanya yang bersumber dari swadaya masyarakat kelurahan simangambat.

"Membuat dan membentuk saluran ini dari papan,yang kita bentuk seperti alur sungai atau alur parit,yang tujuannya untuk kelancaran air ini,baik itu menuju ke masjid,ke sawah,maupun itu ke rumah-rumah warga yang ada di kelurahan simangambat."ucapnya.

Dan Ramil juga berharap,apa yang dilakukan  TNI dari Koramil 12/siabu ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kelurahan simangambat dan semoga dalam beberapa hari kedepan tidak terjadi lagi longsor ataupun kerusakan.

"Semoga kehadiran Kami ini di tengah tengah masyarakat dapat diterima Masyarakat,menjadi saudara ataupun menjadi mitra di dalan bekerja ataupun didalam tugas dilapangan.

Dan mudah -mudahan dalam waktu beberapa hari kedepan tidak ada terjadi lagi longsor ataupun kerusakkan."harapnya.*(red/Suhartono)

IKLAN DALAM POS