Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Permudah Transportasi Masyarakat, RSD Madani Pekanbaru Jalin MoU Dengan Dishub Agar Akses Bus Transmetro Sampai ke RS


JALANMERAHTV -PEKANBARU- Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru saat ini mengakomodir keluhan masyarakat pekanbaru untuk transportasi menuju RS, yaitu dengan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk membuka jalur Bus Transmetro sampai ke RS Madani JL. Garuda Sakti Kel. Simpang Baru Kec. Tampan Pekanbaru. Rabu (13/09/23).

Direktur RS Madani Pekanbaru dr. Erlando Eka Putra menyampaikan kepada jalanmerahtv.com bahwa sejak PJ wali kota Pekanbaru Lounching program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) pada Juli 2023 lalu membuat jumlah pasien RS Meningkat drastis.

Rata-rata jumlah pasien sebelum program JKPB sekitar 5  sd 10 pasien perhari, dan sejak program JKPB mulai dilaksanakan rata - rata jumlah pasien 40 sd 50 per hari.

"Sejak lounching program JKPB minat masyarakat Pekanbaru untuk berobat ke RS Madani meningkat drastis, jadi kita coba menjawab keluhan masyarakat  terkait transportasi ke RS Madani. Maka kami sekarang MOU Dengan Dishub agar Bus Transmetro bisa sampai kesini.

Kita harap juga agar apapun yang menjadi kendala masyarakat untuk berobat akan kita atasi dengan baik,"ucap Erlando.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso membenarkan saat ini sedang berkoordinasi dengan RS Madani untuk membuka jalur Bus Transmetro Pekanbaru menuju Rumah Sakit.

"Kalau untuk jalur koridor nya sudah ada yang menuju RS Madani, dikarenakan anggara juga untuk melengkapi beberapa fasilitas.

Guna mendukung program UHC Pj Wali kota ini, kita menfasilitasi beberapa instansi terkait untuk kolaborasi yang akan di tuangkan dalam MOU," ujar Yuliarso.

Kadishub menambahkan bahwa Pj Walikota Pekanbaru melalui dinas perhubungan akan membantu terkait transportasi masyarakat untuk berobat ke RS Madani.

"Kita berharap juga dengan kolaborasi ini dapat terciptanya transportasi yang nyaman, aman bagi masyarakat yang berobat.

Dengan masyarakat yang sehat, tentunya meningkatkan ekonomi masyarakat juga,"tutup Yuliarso.*(red/Putra)

IKLAN DALAM POS