Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Pj Walikota Pekanbaru Buka Rakornas Produk Hukum Daerah 2023 se-Biro Hukum Daerah yang Pimpinannya PJ Gub, Walkot, dan Bup


JALANMERAHTV -PEKANBARU- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun Sstp Map secara resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Produk Hukum Daerah Tahun 2023, di Hotel Grand Elite, Kamis (14/9/2023).

Dalam Rakornas kali ini mengangkat tema "Peran Strategis Biro Hukum Provinsi dan Bagian Hukum Daerah Kabupaten/Kota dalam Penyelenggaraan Otonomi Daerah."

Direktur Produk Hukum Daerah Dirjen Otda Kemendagri  Drs Makmur Marbun MSi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat peran strategis dalam akselerasi pembentukan produk hukum di daerah.

Ia menambahkan, kegiatan ini dihadiri para peserta yang merupakan kepala biro hukum dan bagian hukum dari sejumlah daerah di Indonesia.

Mereka adalah para kepala biro hukum dan bagian hukum di daerah yang dipimpin oleh penjabat gubernur, penjabat wali kota atau penjabat bupati.

Dirinya menilai keberadaan biro hukum dan bagian hukum sangat fundamental. Regulasi di pemerintah pusat nantinya ditindaklanjuti dengan peraturan di daerah.

Jadi ada sinergi antara program pemerintah pusat ke provinsi maupun kabupaten kota," paparnya dalam sambutan.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP mengaku banyak amanah dan atensi dari pemerintah pusat yakni stunting hingga pemulihan ekonomi.

Ia menyadari kepala penjabat kepala daerah tentu ingin program yang menyentuh langsung masyarakat bisa berjalan. "Tapi tentu harus ada landasan hukum yang jelas agar tidak ada permasalahan di kemudian hari," ungkapnya saat membuka kegiatan di Grand Elite Pekanbaru.(red/rls)

IKLAN DALAM POS