Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Program Pj Walikota Muflihun, Sudah 3.000 Lebih Masyarakat Pekanbaru Dapatkan Fasilitas Berobat Gratis Dengan KTP


JALANMERAHTV -PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakay, kini sejak Pemko Pekanbaru di jabat Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, SSTP., MAP, diluncurkan program berobat gratis dengan KTP Pekanbaru.

Senin (11/9/23), keterangan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy menyampaikan bahwa sejak Lounching pada 28/07/2023 lalu hingga saat ini program kesehatan Program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) atau Universal Health Coverage (UHC) sudah dimanfaatkan lebih dari 3000 masyarakat Pekanbaru.

Disampaikan Kadis bahwa program andalan kesehatan JKPB ini merupakan apresiasi Pj Walikota Muflihun kepada masyarakat  tidak mampu maupun yang mampu agar mendapatkan jaminan kesehatan yang maksimal. Mulai dari transportasi, perawatan, tindakan medis, dan obat-obatan diberikan secara gratis kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan BPJS Kesehatan.

Untuk mendapatkan JKPB cukup ber- KTP masyarakat Pekanbaru, dan akan di daftarkan ke BPJS untuk mendapatkan UHC, maka Kartu BPJS sudah aktif dan mendapatkan manfaat BPJS sama antara  jalur mandiri dan BPJS. Baik BPJS PNS, BPJS Ketenagakerjaan semua tidak dibedakan.  

"Jadi sejak 30 Juli kemaren pelaksanaan program JKPB sudah dimanfaatkan lebih 3000 orang masyarakat Pekanbaru, ini adalah apresiasi Pj Walikota kepada masyarakat. Program kesehatan yang komprehensif diberikan ke masyarakat untuk seluruh jenis penyakit terkecuali jenis pengobatan estetik ?(kecantikan) dan yang bersangkutan dengan hukum (narkoba)," terang Kadiskes Zaini.

Selain itu dijelaskannya bahwa, bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin berobat langsung saja ke Puskesmas terdekat dan jika harus ke Rumah Sakit akan diberikan rujukan dari Puskesmas.

"Untuk pelayanan Gawat Darurat masyarakat bisa langsung ke UGD Rumah Sakit atau Puskesmas, mengenai administrasi nya akan dibantu oleh petugas,"ucap Zaini.*(red/Putra)

IKLAN DALAM POS