Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Selain Ahli Forensik, Ini Keunggulan RS Bhayangkara Polda Riau


JALANMERAHTV -PEKANBARU- Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru Polda Riau memiliki beberapa keunggulan untuk melayani masyarakat dari kepolisian maupun umum.

Beberapa keunggulan program tersebut disampaikan Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Riau Kompol Supriyanto, SKM, M.H kepada awak media, Senin (18/09/23).

Dijelaskan bahwa keunggulan RS Bhayangkara adalah pertama pelayanan kedokteran forensik, kedua pelayanan perawatan kesehatan tahanan.

Pelayanan kedokteran forensik RS Bhayangkara saat ini rata - rata mempu melayani 1.500 sampai 2000 kasus per tahun, pelayanan ini terbagi dua yaitu forensik korban hidup dan mati.

Korban hidup yang biasa di tangani oleh forensik adalah kasus penganiayaan, KDRT, kekerasan sexual, DLL. Sementara untuk korban mati yang biasa di lakukan adalah pemeriksaan luar mayat, otopsi, eksumasi dan bedah mayat.

"Saat ini RS Bhayangkara memiliki keunggulan dari rmh sakit lainnya di Riau adalah forensik, dan perawatan tahanan. Karna kita memiliki ruang perawatan yang pakai terali besi.

Untuk kedokteran forensik saat ini menjadi keunggulan kita dikarenakan jumlah kasus rata - rata 1500 sampai 2000 per tahun, maka itu sistem pelayanan kita betul - betul harus berkualitas,"jelas Supriyanto.

Supriyanto menambahkan bahwa saat ini RS Bhayangkara sudah menjadi rujukan pendidikan, dan sudah bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Riau (UNRI).

RS Bhayangkara telah memiliki 2 org dokter forensik dari lulusan Fakultas Kedokteran UNRI.

"Saat ini kita juga telah MOU dengan FK UNRI untuk rujukan pendidikan dan kita memiliki 2 orang konsultan spesialis forensik berasal dari FK UNRI yang tentunya memiliki kualitas dan kapabilitas yang bagus,"tambah Kompol Supriyanto.*(red/Putra)

IKLAN DALAM POS