Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Tak Punya Seragam, Di Kabupaten Belu Seorang Bocah tak Bersekolah


JALANMERAHTV -BELU- Sebastianus Fahik seorang bocah warga di Dusun Lianain, Desa persiapan Weilaka, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tidak bisa bersekolah karena tidak punya seram sekolah dan orang tua nya tak mampu.

Sebastian anak dari dua bersaudara dari pasangan suami istri yakni Petrus Tae dan Densiana Bete, mereka tinggal di gubuk peninggalan orang tua mereka. 

Ketika ditemui redaksi, Sebastian mengaku ingin memiliki seragam dan bisa bersekolah seperti teman-temannya, namun orang tuanya tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli seragam sekolah.

"Saya mau sekolah tapi tidak ada uang untuk beli seragam" ujar Sebastian singkat.

Untuk memenuhi keinginan Sebastian tersebut, ternyata Ibu Petrus tersebut juga tidak bisa berbuat banyak karena ia juga mengalami kebutaan. Selain itu ayah Sebastian harus bekerja keras seorang diri dengan kerja serabutan.

Dengan kerja seadanya tersebut, untuk mencukupi kebutuhan makan dan minum mereka sehari-hari pun hanya bisa alakadarnya.

Dan diketahui juga bahwa, saudara kandung Sebastian juga tidak jauh berbeda dengannya dan mengenyam pendidikan di sekolah dasar yang cukup jauh dari rumah mereka.*(red/Akitu)

IKLAN DALAM POS