Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Titik Api di Rohul Nihil, BPBD Imbau Masyarakat Tetap Siaga Karhutla

 

JALANMERAHTV -ROKAN HULU- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul menghimbau masyarakat tetap waspada Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Hal ini disampaikan Kalaksa BPBD Rohul Julzandri Rosa di ruangannya, Senin (11/9/23). 

Dikatakannya meski saat ini titik api di Rohul terpantau nihil, pihaknya tetap menetapkan status siaga Karhutla sejak tanggal 24 Februari hingga 30 November 2023.

"Kami tetap melakukan patroli udara dengan 2 helikopter memantau titik api di seluruh Riau, nantinya jika ditemukan titik api akan dibantu 2 helikopter lagi untuk pemadaman," ujarnya.

Selain itu ia berharap kepada masyarakat tetap siaga Karhutla, tidak membuka lahan dengan cara membakar dikarenakan saat ini memasuki musim kemarau.

"Kami menghimbau masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, karna sekarang musim kemarau, nanti kalau ada kebakaran akan terpantau oleh kami, serta jika mengakibatkan kebakaran lahan, akan kami tindak lanjuti," tutupnya.*(red/acir)

IKLAN DALAM POS