Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Berharap Perhatian Pemprov Sumut, Keluarga ODGJ Matanya Berkaca-kaca Saat Bercerita


JALANMERAHTV -MADINA- Orang Dengan Gangguan Jiwa(ODGJ) Suryadi Atau Antan yang bertempat tinggal di Desa Tangga Bosi Satu,Kecamatan Siabu,Kabupaten Mandailing Nata(Madina), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) butuh penanganan dari Dinas Sosial Kabupaten Madina untuk menjalani pengobatan ke rumah Sakit Jiwa Di medan.

Marhalim orang tua dari antam yang kesehariannya bekerja serabutan ini mengharapkan bantuan Dari pemerintah Kabupaten Madina untuk biaya perobatan putranya.

Hal tersebut Di ungkapkan Marhalim kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Siabu Ringgo siregar yang menyambangi kediamannya bersama Pejabat Kepala Desa Magrum dan Anggota Babinsa koramil 12/Siabu kopda.Marwan Dongoran serta Para Jurnalis.

"Harapan saya Agar Anak Saya ini bisa di rawat di rumah sakit agar bisa sehat,dan saya pun Bisa berusaha(bekerja) dengan tenang,Jadi tidak terkurunglah Saya Di rumah Saja."ungkapnya, Senin (02/10/23).

Halim juga mengutarakan, dahulu pernah di lakukan Pengobat di puskesmas Siabu,Dan Juga pernah Di bawa ke Rumah Sakit Angkatan Darat.

"Sekarang hanya berobat di puskesmas satu bulan sekali atau Kalau Lagi Mengamuk Atau Lagi Bangkit.Tapi, Semenjak Ibunya Meninggal enam bulan yang lalu di hentikan.

Di tambah  lagi sudah gak ada biaya jadi uda gak ada lagi pengobatan untuk anaknya." Ucapnya.

Halim juga bercerita Sambil matanya berkaca-Kaca di hadapan,Ketua Karang Taruna Siabu,PJ Kades Tangga bosi satu,Babinsa 12 Siabu,dan jurnalis bermohon dengan Sangat Agar Kiranya Putra mendapat penanganan perobatan.

"Minta Tolonglah dulu,Agar dibantu untuk berobat Anak saya ini,gak tau lagi saya bagaimana Membawa Anak saya ini berobat,uda gak ada Lagi Biaya,Makan aja terkadang Hanya Nasi dengan Bawang sebagai gulainya."Ucapnya dengan mata berkaca Kaca.

Menanggapi keluhan Dari Bapak Halim,Ketua Karang Taruna Siabu mengatakan,kita Dari karang taruna Siabu bersama pemerintah Desa,Babinsa siabu Dan jurnalis Siabu akan Berupaya untuk di bawa berobat.

"yang pertama yang kita Coba urus Untuk Kartu BPJS nya agar bisa di lakukan penanganan perobatan,baik ke Rumah Sakit Umum Panyabungan Maupun Ke Medan."Terangnya.

Sementara itu Pejabat Kepala Desa tangga Bosi Satu Maqrum mengatakan, semoga melalui Kehadiran Ketua Karang Taruna Siabu bersama Jurnalis Siabu agar  bisa di tangani segera.

"Dengan kehadiran Ketua Karang Taruna Dan Jurnalis ini,semoga bisa mendapat penanganan sesuai harapan dari orang tua tersebut.

Kami dari Pemerintah Desa Siap membantu dan bersinergi dengan Karang Taruna Siabu terkait ODGJ ini."ucapnya.*(red/Suhartono)

IKLAN DALAM POS