Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Branding Ormawa, DEMA FEBI Tegaskan Ada Dua Gagasan Penting Harus Direalisasikan


JALANMERAHTV -PAMEKASAN- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut agama Islam negeri Madura adakan acara ‘Branding Ormawa’, Kamis (26/10/2023).

Dimana acara branding ormawa ini diadakan bertujuan agar citra Ormawa Febi di khalayak publik dapat kembali dan juga agar bisa meng-up kembali ormawa-ormawa yang ada khususnya di fakultas ekonomi dan bisnis Islam IAIN Madura dan fokus prestasi akademik maupun non akademik.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Supriyanto Hartono menjelaskan mengenai pentingnya kolaborasi Ormawa FEBI untuk meningkatkan stabilitas dan kapabilitas Ormawa.

"Maka penting adanya kolaborasi ormawa FEBI IAIN MADURA untuk menjaga stabilitas dan juga meningkatkan kapabilitas di Fakultas Febi Iain Madura," ujar Supriyanto Hartono.

Sementara itu Ketua Dema FEBI ABD, Rahman Al-Hadifi I menegaskan adanya dua gagasan penting yang harus direalisasikan yaitu prestasi non akademik dan career center.

"Ada dua gagasan yang dapat kita tuangkan di fakultas ekonomi dan bisnis islam adalah prestasi non akademik dan career center, yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berkontribusi terhadap fakultas,” tegas Rahman Al-Hadifi I.

Hadifi menjelaskan tentang dua gagasan besar yang harus segera di realisasikan, yaitu prestasi non akademik yang dimaksudkan bagaimana penilaian terhadap mahasiswa terbaik, tidak hanya dari capaian akademik dan penilaian akhir semester saja.

“Namun penilaian itu bisa dari on proses yang dilalui mahasiswa terhadap peningkatan soft skill, seperti ikut lomba bertaraf lokal, regional maupun nasional bahkan internasional, publik speaking, negosiasi dan lainnya,” sebutnya.

Lebih lanjut Hadifi menerangkan adapun dari career center dimaksudkan untuk memberikan wadah, sekaligus bimbingan konseling terhadap mahasiswa yang akan lulus, dan akan menghadapi dunia kerja yang terkadang tidak relevan dengan prodi nya.

“Career center ini akan menjadi wadah terhadap mahasiswa yang sedang mencari jobseeker, agar masa fresh graduate dapat terpotong dengan adanya carrer center,” tuturnya.

Sedangkan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam saat acara di selenggarakan menyampaikan, tentang branding ormawa yang menjadi langkah awal ormawa untuk berkolaborasi satu sama lain.

"Branding Ormawa FEBI menjadi langkah awal untuk ormawa berkolaborasi satu sama lain, sekaligus memberikan contoh terbaik bagi mahasiswa khususnya mahasiswa febi IAIN Madura,”pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan Branding Ormawa yang ikut serta didukung oleh seluruh organisasi mahasiswa (ORMAWA) FEBI, diharapkan memberikan dampak positif terhadap perkembangan organisas, dan membutuhkan support dari ormawa untuk merealisasikan dua gagasan besar itu.(ana)

IKLAN DALAM POS