Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Bupati Madina Lantik 256 Kades


JALANMERAHTV -MADINA- Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja'afar Sukhairi Nasution melantik 256 kepala desa se-Kabupaten Madina hasil pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2023, bertempat di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Jumat (27/10/23).

Dalam sambutannya, Bupati Madina Jafar Sukhairi Nasution mengingat segenap kepala desa, untuk bisa menjaga integritas dalam menjalankan amanah yang di emban.

"Kami harap para kepala desa bisa amanah dalam mengemban tugas ini, kepala desa terpilih harus bisa merangkul semua masyarakat dan bersinergi membangun desa, kita mengenakan atribut yang menjadi simbol negara, hargai simbol yang kita gunakan, saya harap tidak ada lagi blok-blok akibat polarisasi politik ke depannya," ujar Bupati Madina Jafar Sukhairi.

Dirinya mengingatkan kepala desa jangan ada yang tergiur dengan dana desa untuk kepentingan pribadi, karena mungkin nanti dana desa bisa bervariasi, ada yang Rp 800 Juta, pergunakan dengan baik.

"Jangan tergiur, kelola dana desa dengan baik, karena angka tersebut masih sangat sedikit dibandingkan kebutuhan dan permasalahan masyarakat," tegasnya.

Selain itu, Bupati Madina juga mewanti-wanti kepada seluruh kepala desa untuk bisa menjaga netralitas, dalam suasana tahun politik.

“Jaga netralitas, termasuk dalam media sosial. Memberikan komentar ataupun like (dalam unggahan kampanye) itu merupakan pelanggaran, kemudian jaga kekondusifan di tengah masyarakat, dan tolong dikawal peraturan Bupati yang sudah ada, seperti shalat subuh berjamaah, zakat profesi, dan peraturan lainnya" sebut Bupati Jafar Sukhairi.

Bupati juga menyampaikan akan dilakukan penggalangan dana, untuk bantuan kemanusiaan terhadap rakyat di Negara Palestina.

“Hari ini kita menggalang bantuan kemanusiaan untuk saudara kita yang ada di Palestina, saya mengajak bapak-ibu sekalian untuk memberikan bantuan seikhlasnya, mudah-mudahan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” pungkasnya.

Untuk diketahui, turut hadir Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utami Nasution, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) Mainul Lubis, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kaban BPBD) Mukhsin Nasution, Kapolres Madina AKBP Reza CAS, Dandim 0212 Letkol Inf Amrizal, Kajari Madina, serta para OPD dan Camat se-kabupaten Madina.*(red/Suhartono)

IKLAN DALAM POS