Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Danramil 0826-09 Pakong Gelar Apel Hari Kesaktian Pancasila di Sekolah MA Sumber Bungur


JALANMERAHTV - PAMEKASAN- Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Komandan Koramil 0826-09 Pakong, Kapten Inf Joelian menjadi pembina upacara  di Madrasah Aliyah Sumber Bungur Pakong, Senin (02/10/23).

Kapten Inf Joelian dalam sambutannya mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan hari yang bersejarah, dan Pancasila adalah sumber dari segala hukum yang berlaku di negara Indonesia. Ia menjelaskan betapa pentingnya Pancasila sebagai landasan nilai bagi negara dan bangsa.

Dalam amanatnya, Kapten Inf Joelian memberikan pesan yang kuat kepada generasi muda, bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus menjadi momen yang selalu dikenang. Ini adalah momen untuk menanamkan jiwa nasionalisme dalam hati setiap generasi penerus bangsa.

"Artinya, momen ini perlu dikenang dan dilestarikan, sebagai warga negara Indonesia kita tidak boleh melupakan sejarah ini, karena peristiwa pada tahun 1948 PKI Madiun dan tragedi penculikan para Jendral pada tahun 1965 yang disiksa dan dibunuh, dan mayat mereka dimasukkan ke sumur lubang buaya," ujarnya dengan penuh semangat.

Selain itu, Danramil Pakong menegaskan bahwa sejarah ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan bangsa Indonesia, di mana Partai Komunis berusaha mengubah Pancasila. Oleh karena itu, ia mengingatkan kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap faham Komunis.

Kepada seluruh peserta upacara untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat. Ia mendorong solidaritas, tolong-menolong, dan persatuan sebagai kunci untuk kemajuan bangsa Indonesia,anaknya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di MA Sumber Bungur Pakong ini menjadi momen yang memupuk semangat cinta tanah air dan penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. Semoga semangat ini terus berkobar dalam setiap generasi Indonesia.*(red/ana)

IKLAN DALAM POS