Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Dema Febi IAIN Madura Gelar Doa Bersama Untuk Palestina


JALANMERAHTV -MADURA- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Kampus IAIN Madura menggelar acara Istighosah dan doa bersama mahasiswa untuk Palestina, yang dilaksanakan di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jumat (17/10/23).

Acara tersebut dilaksanakan, guna memberikan doa kepada negara Palestina yang sedang berjuang mengejar kemerdekaan.

“Acara Istighosah sekaligus doa bersama yang kami lakukan ini, adalah sebuah penanaman nilai-nilai kemanusiaan dalam berpikir dan bertindak, agar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tidak apatis terhadap lingkungan sekitar, serta ketertindasan yang sudah terjadi di Palestina,” ujar ketua panitia Supriyanto Hartono.

Sementara itu, Ketua DEMA FEBI Abd Rahman Al-Hadifi pada kesempatannya menyampaikan, istighosah ini merupakan suatu kepedulian mahasiswa kepada masyarakat sekitar, dan lingkungan, untuk menegaskan ke inginan Palestina merdeka.

“Peduli santri yang dikemas dengan istighosah sekaligus doa bersama ini, merupakan salah satu refleksi kepada santri, sekaligus memposisikan diri bahwa segenap civitas akademik FEBI Kampus IAIN Madura, sangat ingin Palestina merdeka,” tegas Rahman Al-Hadifi.

Terpisah, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Zainal Abidin yang ikut hadir dalam acara itu juga mendukung dan menyampaikan terimakasih kepada DEMA FEBI, yang telah mengajak seluruh civitas akademik untuk bersama melaksanakan Istighosah.

Menurutnya, kegiatan ini dapat diharapkan menjadi sebuah stimulus bagi para mahasiswa, khususnya civitas akademika Kampus IAIN Madura, tentang pentingnya menanam nilai spritual yang harus dijaga sebagai marwah dan citra Kampus IAIN Madura.

“Saya ucapkan terimakasih kepada DEMA FEBI IAIN Madura yang di komandoi oleh Hadifi dan pengurusnya, sudah mengajak seluruh civitas akademik untuk bersama melaksanakan istighosah, serta peduli terhadap saudara kita di Palestina, semoga semua hal yang dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT,” ucap Dekan FEBI, Zainal Abidin mendoakan. (Ana)

IKLAN DALAM POS