Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Gandeng Disnak, Lapas Kelas IIA Pamekasan Vaksin PMK 4 Kambing dan 1 Sapi


JALANMERAHTV -PAMEKASAN- Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Pamekasan melakukan vaksinasi PMK(Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak yaitu sapi dan kambing.

Vaksinasi PMK yang digelar di Kebun Lapas Kelas IIA Pamekasan Sarana Asimilasi dan Edukasi (L’San SAE), pada Rabu 18 Oktober 2023 dan sebanyak 4 ekor kambing juga 1 ekor sapi yang memperoleh vaksinasi PMK.

Kegiatan pemeliharaan hewan ternak ini merupakan salah satu program pembinaan kemandirian yang diberikan kepada Warga Binaan agar setelah menjalani masa hukuman nantinya mempunyai keahlian dalam merawat hewan ternak. 

Jenis vaksin yang diberikan terhadap hewan ternak berupa vaksin PMK, vaksinasi ini diberikan bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang spesifik terhadap penyakit PMK serta pemberian vitamin untuk mencegah penyakit hewan ternak, kata Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja.

Junaidi Syafiyanto yang merupakan Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja kepada sejumlah awak media menjelaskan bahwa kegiatan penyuntikan vaksinasi dan pemberian vitamin kepada hewan ternak ini rutin dilakukan supaya hewan ternak sehat dan terhindar dari penyakit hewan ternak yang saat ini marak yaitu penyakit PMK. 

" Kegiatan penyuntikan vaksinasi dan pemberian vitamin kepada hewan ternak ini rutin dilakukan agar hewan ternak terhindar dari penyakit hewan ternak dan menjadikan kondisi hewan yang sehat," ungkapnya pada Rabu 18 Oktober.

Dengan kegiatan vaksinasi pada hewan ternak ini, pihaknya mengharapkan kegiatan ini, hewan ternak di Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim semakin sehat dan berkualitas, harapannya Jun sapaan akrabnya.(ana)

IKLAN DALAM POS