Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Hadapi Pilpres dan Pilkada 2024, Kesbangpol Kukar Beri Pendidikan dan Pelatihan


JALANMERAHTV -KUKAR- Puluhan petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kecamatan Samboja dan Kecamatan Samboja Barat, diberi perbekalan untuk menghadapi Pilpres dan Pilkada serentak 2024 mendatang. Kegiatan ini ditaja Kesbangpol Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur di gedung serba guna dan akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 23 Oktober 2023.

Minggu (22/10/23), Polsek Samboja diwakilkan Kanit Binmas Gusnadi mengatakan bahwa, pelatihan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada petugas Linmas untuk turut menjaga keamanan pada wilayahnya masing-masing saat Pilpres dan Pilkada serentak berlangsung di 2024 mendatang.

"Guna memberikan pembekalan dan pemahaman kepada petugas Linmas di Pilpres dan Pilkada mendatang, dan karena mereka lebih dekat di tengah-tengah masyarakat dan diharapkan bisa lebih awal menjaga keamanan dan ketertiban sesuai wilayahnya masing-masing," ujar Kanit Gusnadi.

Kadis Kesbangpol Kabupaten Kukar Rinda, S.Sos,.M.Si mengatakan menambahkan bahwa selain itu pelatihan ini juga merupakan pelatihan rutin yang di adakan buat para petugas Linmas untuk memberikan wawasan kebangsaan dan peran linmas di tengah tengah masyarakat dan selalu menjaga kondisi yang aman yang nyaman di masing masing tempat tinggal para linmas.

"Linmas juga menjadi salah satu garda terdepan bagi masyarakat dan perpanjangan tangan daripada pihak kepolisian untuk selalu menjaga Kamtibmas, dan apalagi dalam menghadapi Pilpres dan Pilkada serentak nanti 2024. Dan diharapkan Linmas dapat menjaga keamanan di wilayah masing-masing ditempat tinggalnya," ujar Rinda, Minggu (22/10/23).

Di sela sela pelatihan redaksi juga sempat berdialog dengan salah satu peserta Lintas yakni Bahtiar yang biasa disapa Tuar, ia mengatakan dengan mengikuti pelatihan ini banyak hal yang diperoleh di antaranya adalah bertemu dengan saudara-saudara Linmas lainnya dan juga ilmu pengetahuan bidang pengamanan dari pihak Kepolisian.

"Kami sesama Linmas bisa saling mengenal, dan juga mendapatkan ilmu dari pihak kepolisian bagaiman menjadi anggota linmas yang sesungguhnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat, dan juga selalu menjaga Kamtibmas, apa lagi menghadapi Pilpres 2024 mendatang," ujar Tuar.*(red/Basman)

IKLAN DALAM POS