Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Limbah Medis, Ini Keterangan Direktur RSUD Kota Pagar Alam


JALANMERAHTV -PAGAR ALAM- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Kota Pagar alam memiliki inovasi dalam penanganan limbah medis langkah Ini untuk mewujudkan lingkungan yang sehat.  

terkait dengan pemberitaan adanya limbah medis di media masa Derektur  RSUD  Dr Yunita mengklarifikasi bahwa fhoto dalam pemberitaan  itu bukanlah Limbah medis cairan dari Wc, Jamban Septik tenk tetapi cairan kontrol limbah cair Domestik ( limbah pembuangan yang berasal dari kamar mandi) dan harus di ketahui bahwa rumah sakit Besemah kota Pagar alam terdapat limbah cair domestik dan limbah cair medis.

 Limbah medis adalah hasil buangan dari aktifitas medis pelayanan kesehatan. Dan ini ada saluran pembuangan tersendiri. Pengelolaan limbah yang bersifat cair,telah melakukan pengelolaan dengan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL)  yg memiliki izin. Fungsi IPAL adalah supaya limbah yg diolah menjadi aman bagi manusia dan lingkungan", ungkap Derektur.

Secara umum limbah medis dibagi menjadi padat, cair, dan gas. Sedangkan kategori limbah medis padat terdiri dari benda tajam, limbah infeksius, limbah patologi, limbah sitotoksik, limbah tabung bertekanan, limbah genotoksik, limbah farmasi, limbah dengan kandungan logam berat, limbah kimia, dan limbah radioaktif.

Yunita menambah kan " Kami dari pihak rumah sakit mengucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat terhadap RSUD Besemah. Rumah Sakit bersedia membantu pemeriksaan dan pengobatan warga sekitar jika memang ada yg menderita keluhan", tutur nya.

kesehatan, terlepas apakah disebabkan oleh aktifitas di Rumah Sakit atau bukan, Sebagai bentuk tanggung jawab pelayanan dan fungsi sosial. *(red/Mirwansyah)

IKLAN DALAM POS