Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Seorang Terjangkit, Puskesmas Jerai Warning Masyarakat Waspada DBD


JALANMERAHTV - LAHAT- Dalam rangka menekan angka kasus demam berdarah Kami dari tim promosi kesehatan puskesmas jarai menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan jarai agar selalu waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).                     

himbauan tersebut dilakukan karna ada salah seorang warga Desa karang tanding kecamatan jarai kabupaten lahat positif terpapar nyamuk demam berdarah  puskesmas jarai memberikan warning, Rabu (18/10/23).

Kepada UPT Puskesmas Jarai dr.Icah Paramitri,M.kes, dengan adanya kasus DBD yang terjadi kami mengajak kepada masyarakat kecamatan jarai untuk menerapkan hidup bersih dan sehat"Pungkasnya.

dengan cara  perilaku hidup bersih dan sehat. Melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M plus, yaitu menguras tempat penampungan air, menutup rapat semua tempat penampungan air, mengubur atau memanfaatkan barang bekas agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

"Terpisah poin poin mencegah gigitan nyamuk DBD dengan cara memelihara ikan pemakan jentik nyamuk gotong royong membersihkan lingkungan tidak menggantung pakaian bekas  di dalam rumah Menambahkan bubuk abate pada penampungan air"Terangnya dr.Icah.

Jika dilakukan foging oleh tim puskesmas jarai diminta semua rumah untuk pintu dan jendela nya dibuka, agar bisa menjangkau tempat tempat sarang nyamuk yang tersembunyi, tetapi jangan lupa untuk menutup makanan terlebih dahulu"Tutupnya.*(Alwan gumay)

IKLAN DALAM POS