Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Velisca Atlit Silat Cilik Asal Lesanpuro Dengan Segudang Prestasi

 

JALANMERAHTV - KOTA MALANG- Atlit cilik seni bela diri silat Velisca Zelda Chesy Afriandhika, lahir Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkang, Kota Malang, 12 tahun silam. Gadis cilik putri kandung dari Andrian Afriandhika, saat ini duduk di kelas 6A Sekolah Dasar Negeri 03 Lesanpuro.

Sejak kelas 4A Velisca sudah berkecimpung di dunia persilatan untuk kelompok usia dini.Awal dukungan hanya datang dari ayah kandungnya,sedangkan  ibunya tidak memberi izin dengan berbagai pertimbangan.

Seiring berjalannya waktu Velisca menjawabnya dengan segala Raihan prestasi yang diraih,Alhasil ibunya pun turut bangga dan hingga saat ini mendukung penuh.

Velisca menyampaikan kunci kesuksesannya utama yakni doa restu kedua  orang tuanya.Menanamkan disiplin diri, kerja keras,dan rajin berlatih.Tidak meninggalkan ibadah wajib sholat lima waktu.

"Untuk jadwal latihan rutin satu Minggu tiga kali,di Muharto, SDN Madyopuro 01, SDN Lesanpuro 03, dan Tidar.Saya juga membantu melatih di SMPN 27 Lesanpuro,"tuturnya, Sabtu (30/9/23).

Putri salah satu dari anggota Ormas Madas ( Madura Asli ) ini menyebutkan selalu menjaga pola makan dan istirahatnya,terutama saat akan tampil di kejuaraan.Bahkan porsi latihan juga ia tambah salah satunya lari mengitari lapangan Rampal 5 kali, di bawah terik matahari.

"Setiap akan tanding utamanya saya selalu menjaga pola makan,salah satunya hanya makan telur dan sayur.Tujuan saat tanding,timbang badan sesuai kelasnya.Bahkan pernah satu Minggu hanya makan telur dan sayur tanpa nasi,"tandasnya.

Pesilat cilik yang jago menggunakan senjata clurit dan Toya ini berkeinginan dengan Istiqomah yang dilakukannya.Apa yang dicita-citakan terwujud yakni menjadi POLRI.

Sebagai seorang ayah Andrian Afriandhika sangat bangga dengan capaian prestasi yang diraih putrinya.Bahkan luar biasanya lagi ke-4 anaknya merupakan atlit seni bela diri silat juga, mengikuti jejak sang ayah yang hobi bela diri khususnya silat Pamur.

"Alhamdulillah sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak saya.Bahkan saat tanding maupun berlatih kami sebagai orang tua ikut mendampingi kemana pun sebagai bentuk doa,support dan dukungan langsung,"ujarnya.

Sejak awal dirinya memberikan motivasi kepada anak-anaknya bahwa seni bela diri itu sangatlah penting.Untuk menjaga menjaga tahan tubuh,selain itu jika berprestasi bisa mempermudahkan untuk menuju  jenjang sekolah favorit.

"Kami tetap selalu berpesan meskipun menekuni dunia bela diri,harus rendah hati.Selain itu tidak mengesampingkan pendidikan formal maupun non formal,"terangnya.

Andrian  juga berterima kasih kepada para pelatih yang sudah memberikan yang terbaik untuk anaknya.Ia menyebutkan bahwa putrinya saat ini dilatih pelatih Porprov dan Korea,sedangkan kalau di rumah dilatihnya sendiri.

Sebagai informasi tambahan prestasi yang diraih Velisca Zelda Chesy Afriandhika setahun terakhir yakni :

1.Juara 3 kejurnas ganda putri 

2.Juara 1 ganda putri champion ship Malang Jatim.

3.Juara 1 tunggal solo kreatif piala Menpora Banyuwangi.

4.Juara 1 Gugus Tunggal IPSI.

5.Juara 1 Tunggal IPSI kecamatan Kedung kandang.

6.Juara 2 tingkat kota malang.

7.Juara 1 solo kreatif forda Jatim 

8.Juara 1 Kejurkot ganda putri tingkat pelajar malang raya .

9.Juara 2 Kejurkot tanding tingkat pelajar Malang Raya. *(red/Adi)

IKLAN DALAM POS