Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

36 Pelajar SMAN 1 Berkunjung ke Lapas Kelas IIA Pamekasan


JALANMERAHTV -PAMEKASAN- Proses pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas adalah hal yang umum dan rutin di setiap sekolah, tetapi berbeda dengan hari ini yang dilakukan dari rombongan siswa dan guru SMAN 1 Pamekasan.

Studi tour yang dilakukan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pamekasan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur pada Senin (20/11/2023).

 Kedatangan 36 pelajar/siswa beserta guru pendamping SMA Negeri 1 disambut hangat oleh Kalapas dan jajaran pegawai Lapas kelas IIA Pamekasan.

Setibanya di Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, para siswa berkeliling melihat kondisi dalam lapas yang dipandu oleh petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan.

Staf Bimkemaswat, Happy Frisky yang merupakan pemandu studi tour para rombongan siswa SMA Negeri 1 mengajak keliling Lapas sembari melihat kegiatan yang ada didalam Lapas, Senin (20/11/23).

Ditengah-tengah kegiatan, Happy sapaan akrabnya kepada sejumlah awak media mengatakan, studi tour para siswa SMA Negeri 1 di Lapas ini melihat kegiatan yang didalam Lapas sekaligus mencatat hal-hal yang penting yang kami jelaskan kepada mereka. Tak hanya melihat kegiatan saja, mereka pun kami ajak berkeliling dilingkungan Lapas seperti Klinik Kesehatan, Ruang Besuk, Masjid dan Blok warga binaan.

"Sasaran kegiatan rombongan siswa berkeliling di dalam Lapas ini meliputi dari Klinik Kesehatan, Ruang Besuk, Masjid dan Blok warga binaan, sekaligus mencatat apa yang kami sampaikan kepada mereka," tuturnya pada media.

Usai berkeliling, para siswa Kemudian mengikuti pemaparan materi tentang " Profil Lapas" yang bertempat di Aula Raden Dhaksena Lapas Pamekasan oleh Kasi Binadik Anggre Anandayu bersama Kasubsi Bimkemaswat Hendriyanto tentang Bahayanya Penyalahgunaan Narkoba.

Kasi Binadik, Anggre ditengah-tengah para siswa menjelaskan, untuk menjauhi hal-hal yang berkaitan dengan Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya) karena ini dapat merusak masa depan.

"Jangan pernah coba-coba untuk memakai yang namanya narkoba, adik-adik pasti kepingin berhasil dan sukses dalam hidup, maka janganlah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak  masa depan adik-adik," imbuhnya.

Selanjutnya disampaikan bagaimana seseorang dapat terjatuh dalam penyalahgunaan narkotika dan ciri-ciri pemakai narkoba, dan dampak negatif terhadap seorang pecandu narkoba, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para siswa.

Sementara itu, Guru pendamping SMAN 1 Pamekasan, Alif Amalia Riski mengucapkan terimakasih kepada pihak Lapas Kelas IIA Pamekasan yang telah menerima kunjungan kami untuk menimba ilmu dan belajar akan bahayanya penyalahgunaan narkoba, selain itu kegiatan study tour ini akan dilaksanakan kembali di 4 pertemuan kedepan, dengan jadwal yang sudah direncanakan.

"Kepada pihak Lapas Kelas IIA Pamekasan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya telah menerima kunjungan kami bersama siswanya dalam kegiatan studi tour untuk menimba ilmu dan belajar akan bahaya penyalahgunaan narkotika," ungkapnya.

Saya menghimbau,agar para siswa untuk tidak tersandung dengan pelanggaran hukum yang berupa kasus Penyalahgunaan Narkoba dan itu agar tidak masuk ke dalam Lapas atau menambah menjadi penghuni maka janganlah melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum terutama pada penyalahgunaan narkoba, pesannya.*(ana)

IKLAN DALAM POS