Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

BKKBN Riau Lounching Program Si Peti Keris Pada Rakornis TPPS 2023


JALANMERAHTV -PEKANBARU- Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau Dra. Mardalena Wati Yulia, MSi Lounching Program Strategi Pemantauan Keluarga Resiko Stunting yang Terintegrasi (Si Keris) dalam kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten/Kita Se Provinsi Riau tahun 2023 (7/11/23).

Kepala BKKBN Mardalena Wati Yulia kepada wartawan menyampaikan sesuai dengan Peraturan Presiden No. 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting salah satu pendekatannya adalah penyediaan keluarga beresiko Stunting dan saat ini BKKBN Provinsi Riau telah memiliki keluarga beresiko Stunting data yang diperoleh dari kader -kader BKKBN.

"Hari ini kita Lounching program Si Peti Keris, yang mana sesuai amanat Perpres no. 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting melalui pendekatan penyediaan keluarga beresiko Stunting.

BKKBN memiliki data yang sudah diolah dan diverifikasi sehingga sudah terpilah adanya keluarga beresiko Stunting, hari ini kita Lounching Si Peti Keris karna data by name address yang bisa di publis,"ucap Mardalena.

Mardalena berharap dasbord Si Peti Keris ini menjadi rujukan data bagi lintas OPD terkait dalam mengintervensi keluarga beresiko Stunting.

"kita harapkan dasbord (si peti Keris) menjadi database yang dapat di publis bagi stage holder dan OPD terkait dalam mengintervensi keluarga beresiko Stunting. 

Karna jika keluarga beresiko Stunting ini tidak di intervensi akan berkemungkinan menambah keluarga-keluarga stunting,"harap Mardalena.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin saat di konfirmasi mengatakan meski belum mendapatkan laporan lebih detail terkait program Si Peti Keris karna baru di Lounching, namun dirinya tetap mendukung program BKKBN.

"Yah, kita belum dapat detail bentuk program Si Peti Keris, namun tetap kita dukung,"ujar Zainal Arifin.*(red/putra)

IKLAN DALAM POS