Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Dandim 0405/Lahat Pimpin Apel Ziarah Kubur


JALANMERAHTV.COM- Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P.Dandim 0405/lahat pimpin langsung upacara ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan  yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Puspa Bhakti di Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Jumat (10/11/2023).

Upacara ziarah Nasional tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan, yang sebelumnya dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Kantor Pemda Kabupaten Lahat.

Dalam keterangannya, Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P, mengatakan. Kegiatan yang tersebut upacara ziarah Nasional dan tabur bunga yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memaknai peringatan Hari Pahlawan tahun 2023." Ujarnya.

Menurutnya. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud penghargaan yang setinggi–tingginya kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpateri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa." Pungkasnya.

Upacara Ziarah Nasional berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Komandan Kodim 0405/Lahat dan diikuti oleh para peserta upacara.

Tampak hadir pada upacara tersebut diantaranya.Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE,M.M, Sekda Lahat, Ketua dan Anggota DPRD Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Dandim Lahat, Perwakilan Pengadilan Negeri Lahat, Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim 0405/Lahat Ny. Toni Oki Priyono beserta Pengurus serta Para Legiun Veteran pejuang kemerdekaan.*(red/alwan)

IKLAN DALAM POS