Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Dishub Siak Fungsikan Taman Lalulintas Tanjung Agung Dalam Program Salud


JALANMERAHTV -SIAK- Menjadi salah satu tempat wisata di Kabupaten Siak, Taman Lalulintas Tanjung Agung di Riau ini, bisa menjadi percontohan bagi Kabupaten lainnya. Pasalnya Taman Lalulintas Tanjung Agung ini dibuat memang sebagai wisata edukasi.

Selain itu, taman itu juga tersedia berbagai fasilitas bermain untuk anak atau playground. Lokasi Taman Lalulintas Tanjung Agung ini berada di Kecamatan Mempura, tepat sebelum Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Siak, Junaidi yang akrab disapa Anong mengatakan kepada redaksi, bahwa taman tersebut sampai saat ini masih digunakan, untuk anak sadar akan lalu lintas.

"Masih kami fungsikan program Salud (Sadar Lalulintas Usia Dini)," ujarnya singkat, Minggu (5/11/23).

Meski demikian, Junaidi menyebutkan, kini taman Lalulintas Tanjung Agung sudah di hibahkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bidang Pertamanan.

"Masih terawat kok (Taman Lalulintas Tanjung Agung), sekarang taman tersebut sudah kami hibahkan ke PU," pungkasnya.

Untuk diketahui, Taman Lalulintas yang bertujuan sebagai wisata edukasi ini diresmikan langsung Bupati Siak Drs Syamsuar bersama Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto, pada 2016 lalu dengan menelan anggaran 2 tahap sekitar Rp5,1 miliar.*(red/den)

IKLAN DALAM POS