Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Dua Anggota Bawaslu Riau Resmi Dilantik Sebagai TPD DKPP


JALANMERAHTV -PEKANBARU- Dua Anggota Bawaslu Riau H. Amiruddin Sijaya S.Pd, M.M dan Indra Khalid Nst yang resmi dilantik sebagai TPD DKPP memberikan pesan-pesan kepada masyarakat.(09/11/23).

H. Amiruddin Sijaya S.Pd, MM kepada jalanmerahtv.com mengatakan bahwa dirinya membenarkan telah dilantik oleh DKPP dan secara resmi menerima amanah sebagai TPD 2023-2024 di Jakarta.

Amir berharap bahwa semoga sumpah dan janji penyelenggara Pemilu tetap terjaga, itulah integritas yang sebenarnya penyelenggara Pemilu agar berkualitas.

"Semoga menjaga sumpah dan janji sebagai penyelenggara Pemilu harus tetap terjaga, itulah integritas yang sebenarnya, agar kita bisa menghadirkan Pemilu yang sebenarnya,"ungkap Amir.

Selanjutnya Indra Khalid Nasution menyampaikan bahwa pengawas pemilu bertanggung jawab memberikan sanksi kepada penyelenggara pemilu, dan Indra menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui pelanggaran penyelenggara pemilu untuk segera melaporkan ke TPD DKPP.

"Ini merupakan bagian tanggungjawab kami sebagai pengawas pemilu, saya tidak berharap dgn adanya saya di TPD maka akan banyak penyelenggara pemilu yg akan disanksi, begitupun sebaliknya .

Jika masyarakat mengetahui ttg adanya pelanggaran etika yg dilakukan penyelenggara pemilu jangan ragu untuk mengadukan ini ke dkpp. Agar penyelenggara pemilu kita terjamin integritasnya yg tentu akan berpengaruh pula kepada kualitas dan integritas pemilu itu sendiri,"ungkap Indra.

Sebagaimana pesan Ketua DKPP Heddy Lugito kepada seluruh TPD pada acara pelantikan agar TPD senantiasa memegang teguh integritas, profesionalitas, dan sumpah janji jabatan yang telah diucapkan.S

"Sumpah jabatan yang anda ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, juga terhadap Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” katanya.

Dan melalui pesan resmi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) melantik 225 Tim Pemeriksa Daerah (TPD) periode 2023 - 2024 terdiri dari 76 orang unsur masyarakat, 73 orang unsur KPU dan 76 unsur Bawaslu Provinsi di Jakarta pada 07 November 2023.

Dari 225 orang TPD yang dilantik termasuk di antaranya dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau H. Amiruddin Sijaya S.Pd, M.M dan Indra Khalid Nasution.

225 orang TPD periode 2023-2024 dilantik langsung oleh Ketua DKPP Heddy Lugito. Pengangkatan TPD periode 2023-2024 sendiri berdasar Keputusan Ketua DKPP Nomor 282.A/SK/K.DKPP/SET-03/XI/2023 tentang Pengangkatan Tim Pemeriksa Daerah Periode Tahun 2023-2024.

“225 nama TPD periode 2023-2024 ini terdiri dari 76 orang unsur masyarakat, 73 orang unsur KPU Provinsi, dan 76 orang unsur Bawaslu Provinsi,” ungkap Heddy.

Untuk diketahui, TPD merupakan tim ad hoc yang dibentuk DKPP untuk membantu DKPP melaksanakan sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) di daerah.*(red/putra)

IKLAN DALAM POS