Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Kodim 0825/Pamekasan Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024


JALANMERAHTV -PAMEKASAN- Deklarasi Pemilu Damai yang digelar oleh Kodim 0826/Pamekasan dalam upaya wujudkan suksesnya Pesta Demokrasi tahun 2024 di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Unit Intel Kodim 0826/Pamekasan yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda, KPU, Bawaslu, FKUB, OPD Kabupaten Pamekasan, serta 18 Partai Politik yang akan berpartisipasi dalam Pemilu tahun 2024 pada hari Rabu (08/11/2023).

Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah disela-sela sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Deklarasi Pemilu Damai ini salah satu langkah penting untuk menjalin komunikasi antara seluruh komponen masyarakat, dengan tujuan menciptakan Pemilu yang damai dan mencegah potensi konflik dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Selain itu, kata Letkol Inf Ubaydillah menyampaikan, "Melalui media ini, kita akan saling berbagi informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat yang dapat berpotensi menciptakan konflik."

 Ia pun mengajak kepada seluruh komponen masyarakat dan Partai Politik yang ikut serta dalam Pemilu tahun 2024 untuk bersama-sama berperan dalam menjadikan Pemilu demokratis, transparan, dan aman.

Ditempat yang sama Muhammad Mansyur, yang mewakili Ketua KPU Pamekasan, menekankan pentingnya sinergi antara berbagai instansi dan elemen masyarakat dalam mencapai Pemilu yang damai. Ia mengatakan, "Sinergi ini sangat penting, karena tidak mungkin Bawaslu dan KPU dapat menjalankan tugasnya tanpa dukungan penuh dari Forkopimda, tokoh masyarakat, dan partai politik.

" Pentingnya menularkan semangat sinergi ini hingga tingkat Kecamatan, sehingga aturan Pemilu dapat ditegakkan tanpa menimbulkan kesan bahwa Pemilu di Pamekasan merupakan proses yang konflik," tegasnya.

Dalam rangka memperkuat komitmen mereka terhadap Pemilu Damai, peserta kegiatan ini melakukan penandatanganan bersama Pernyataan Deklarasi Damai. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari 18 Partai Politik yang akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Pamekasan, Ketua DPRD Pamekasan, Pj. Bupati Pamekasan yang diwakili oleh Kabag Kesbangpol, Dandim 0826/Pamekasan, Kapolres Pamekasan yang diwakili oleh Wakapolres Pamekasan, Ketua KPU Pamekasan, Ketua Bawaslu Pamekasan, Kejari Pamekasan, dan Ketua PN Pamekasan.

Dari semua pihak berkomitmen untuk menjalankan Pemilu dengan integritas, transparansi, dan menjaga suasana yang aman serta kondusif.(ana)

IKLAN DALAM POS