Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Peringati Hari Guru Nasional, Seorang Guru MAN 2 Pamekasan Juara 3 Guru Berprestasi


JALANMERAHTV -PAMEKASAN- Dihari Guru Nasional tahun 2023, prestasi yang ditorehkan oleh seorang Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan meraih juara 3 guru MA berprestasi tingkat Nasional Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama RI.

Prestasi yang diraih Guru MAN 2 Pamekasan Jalan Hasym Ashari, Kecamatan Pademawu Pamekasan kali pertama meraih juara tingkat Nasional yang diselenggarakan pada 22-25 November 2023 di Jakarta.

Prestasi tersebut suatu hal yang telah membanggakan Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Selasa (28/11/2023). Guru MAN 2 Pamekasan yang menorehkan prestasi tingkat Nasional tersebut dari guru yang memiliki nama Chandra Kirana.

Kedatangan Chandra Kirana yang meraih juara 3 guru berprestasi tingkat Nasional ini disambut langsung oleh Kepala kemenag Mawardi dan Kepala MAN 2 Pamekasan Mohammad Holis beserta seluruh guru.

Mawardi Kepala Kemenag Pamekasan kepada sejumlah awak media  menyampaikan, ini pertama kali nya Kabupaten Pamekasan mendapatkan juara 3 tingkat Nasional, karna dari dulu biasanya hanya mentok sampai ke tingkat Jawa Timur saja, dan itupun sudah berlangsung setelah tahun 2017 yang lalu.

"Saya sebagai  Kepala Kemenag Kabupaten Pamekasan tentunya dengan torehan prestasi dan apresiasi yang diperoleh oleh ibu Chandra Kirana tentunya sangatlah bangga adalah sebuah hadiah istimewa buat kami di saat memperingati Hari Guru Nasional 2023,"ujarnya pada Selasa (28/11/23).

Tak hanya itu, tidak banyak guru yang seperti Chandra Kirana ini apa lagi level nya sudah sampai tingkat Nasional,katanya sembari tersenyum bahagia.

"Ada 13 guru yang mengikuti ajang tersebut dari MAN 2 Pamekasan, akan tetapi hanya bu Chandra Kirana lah  yang bisa lolos hingga meraih juara 3. Dan semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh guru agar dapat meneruskan perjuangan bu Chandra ," pintanya.

Ditempat terpisah, Chandra Kirana yang kerap disapa  bu Chandra ini menceritakan kalau dirinya saat mengikuti ajang tersebut dirinya mengambil tema" Guru Madrasah Relawan Kemanusiaan".

Tema yang diambilnya ini, lantaran dirinya yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), bahkan rumahnya saat ini menjadi sekretariat para relawan,ungkapnya Chandra pada media.

"Artinya, guru yang relawan menceritakan kegiatan keseharian yang saya lakukan. Setelah kegiatan di madrasah, saya baktikan waktu kosong saya meluangkan untuk kemanusiaan. Kemarin pertanyaan di Jakarta sudah sesuai dan terprediksi dari awal. Kenapa saudara mau menjadi relawan?" ucapnya setelah penyambutan dirinya di Man 2 Pamekasan.

Bunda Chandra sapaan akrabnya tersebut menambahkan, sebenarnya bukan hanya dirinya yang ikut namun ada sebanyak 13 orang dari MAN 2 akan tetapi hanya dirinya yang masuk hingga final dan mendapatkan juara 3, tambahnya.

Di Ajang ini, saya sangat berkesan, selain saya bertemu dengan guru-guru di seluruh Indonesia yang memiliki kehebatan, mereka pun mempunyai karya yang luar biasa, dan ini yang menjadi kesan menariknya,  bertemu dengan guru-guru yang hebat-hebat di seluruh Indonesia itu artinya saya harus rajin belajar mengarsipkan dan banyak menulis seperti mereka, dan terus belajar dan berkarya,pungkasnya.*(ana)

IKLAN DALAM POS