Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Polsek Saronggi Tangkap Komplotan Pencuri Kabel PLN Madura


JALANMERAHTV - SUMENEP- Kepolisian Sektor (Polsek) Saronggi, berhasil meringkus tiga orang tersangka pencurian kabel listrik PLN, di Gudang PT Purnama Aura Elektrika Jalan Raya Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (4/11/23).

Diketahui tiga tersangka yang diamankan polisi tersebut berinisial LF (23) warga Kelurahan Bangselok, TP (33) warga Desa Daramista dan RY (23) warga Desa Pandian, Kabupaten Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyebutkan, terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan MS (49), yang merupakan Direktur Utama (Dirut) PT Purnama Aura Elektrikal, bahwa di gudangnya telah terjadi pencurian berupa gulungan kabel jenis A3C milik PT PLN UP3 Madura.

Akibat kejadian itu, pihaknya mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta, MS yang tidak terima dengan kejadian itu, akhirnya melaporkannya ke Polsek Saronggi.

"Dari laporan tersebut kita melakukan penyelidikan, dan berhasil meringkus tersangka TP di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, bersama dua rekannya LF dan RY," terangnya.

AKP Widiarti menambahkan, saat ini ketiga tersangka diamankan di Mapolsek Saronggi, guna dilakukan proses lebih lanjut.

"Dari ketiga tersangka kita menyita barang bukti 16 ikat kabel jenis A3C dengan panjang total 906 meter, satu unit mobil pickup dengan nomor polisi M 8475 VC, terhadap tersangka dijerat Pasal 363 Ayat (1) Huruf Ke 4E dan 5E KUHPidana," pungkasnya.*(red/ana)

IKLAN DALAM POS