Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

Skrining TBC WB, Lapas Kelas IIA Pamekasan Gelar Rapat Persiapan


JALANMERAHTV -PAMEKASAN- Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim kembali gelar rapat persiapan kegiatan skrining TBC kepada seluruh Warga Binaan Lapas Pamekasan. Dihadiri oleh seluruh pejabat struktural Lapas Pamekasan, Seno Utomo Kepala 

Lapas Kelas IIA Pamekasan yang berlangsung di ruang Media Center Lapas Pamekasan pada Rabu 1/11/2023.

Kalapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Seno mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan yang bertujuan untuk membahas kegiatan skrining TBC awal dengan melakukan wawancara serta pengambilan sampel dahak kepada Warga Binaan yang dijadwalkan akan dilaksanakan mulai tanggal 2 s.d. 10 November 2023.

Masih kata Seno Utomo menambahkan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan yang menggunakan alat Xrey  dan ini akan  dijadwalkan mulai tanggal 11 s.d. 17 November 2023.

Adapun target jumlah warga binaan yang akan dilakukan skrining TBC sebanyak 1.118 Warga Binaan baik tahanan dan juga narapidana.

Harapan kami dengan kegiatan ini, Lapas Pamekasan terus selalu berupaya untuk melakukan upaya pemenuhan hak warga binaan Lapas Pamekasan sebagaimana yang telah diamanatkan dalam UU No. 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan yang salah satu hak warga binaan yaitu berhak mendapatkan layanan kesehatan dan perawatan baik jasmani maupun rohani, ini sejalan dengan program dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Dr. Heni Yuwono, Bc.IP., S.Sos., M.Si, tutupnya.*(red/ana)

IKLAN DALAM POS