Breaking Posts

6/trending/recent

Logo

Type Here to Get Search Results !

Iklan JM bs

Krem-dan-Kuning-Simpel-Sertifikat-Penghargaan-20231117-141715-0000

 

SMK Kusuma Atambua Gandeng Industri Adakan Job Fair Alumni Tahun 2023


JALANMERAHTV -BELU- SMK Swasta Katolik Kusuma Atambua menggandeng pihak industri mengadakan Job Fair Alumni Tahun 2023. Kegiatan ini menghadirkan 100 orang alumni serta siswa-siswi kelas X-XII, terselenggara di halaman Edotel Kusuma Raibasin, pada Sabtu 25 November 2023.

Job Fair ini tidak hanya sekadar kesempatan untuk mencari pekerjaan, tetapi juga sebagai wadah untuk memperluas jaringan, berbagai pengalaman, dan menggali potensi baru dalam karier.

Demikian diungkapkan Kepala SMKS Katolik Kusuma Atambua, Sr. Agustina Bete Kiik,SSpS saat memberikan sambutan pada talk show tersebut. Sabtu, (25/11/23).

"Semua yang hadir saat ini memiliki perjalanan yang unik. Ada yang baru saja menyelesaikan studi, yang lain telah menjalani berbagai pengalaman profesional, dan ada juga yang mungkin sedang mencari perubahan atau pengembangan lebih lanjut dalam karier mereka. Namun, satu hal yang semua miliki adalah semangat untuk berkembang dan mencapai lebih banyak lagi," ungkapnya.

Sr. Agustin melanjutkan dengan kehadiran perusahaan-perusahaan yang luar biasa pada hari ini, menjadi kesempatan untuk menemukan jalan baru dalam karier semakin terbuka lebar.

"Saya yakin kita semua siap untuk menunjukkan bakat, dedikasi, dan keterampilan yang kita miliki kepada para pengusaha dan perekrut yang hadir," ucap Sr. Agustina.

Pada kesempatan itu salah satu perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Belu, Alexander Fredrick Loe menyampaikan bahwa, Job Fair yang dilakukan oleh SMKS Katolik Kusuma Atambua ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksankan di Kabupaten Belu.

"Job Fair ini baru pertama dilaksankan di sekolah yang ada di Kabupaten Belu, kita juga berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh sekolah, tetapi juga diinisiasi dari pemerintah," ucap Alexander. 

Lanjutnya, dengan adanya inisiasi dari pemerintah bisa membuat balai latihan kerja, lakukan job fair untuk mengundang dunia usaha, dunia kerja, sehingga di industri bisa mensosialisasikan apa yang dibutuhkan di industri. 

"Kontribusi dalam dunia kerja adakah SMK, saya yakin event ini sangat positif pada duni usaha. Harapan kita, job fair ini bisa dilakukan juga di sekolah menengah lainya yang ada di Kabupaten Belu," harapnya.

Industri yang hadir pada kesempatan itu Hotel Timor, Hotel Setia, Hotel Matahari, Hotel King Star, dan yang mengikuti secara daring Hotel Sotis dan Hotel Aston Kupang. Ada pula Rumah Sakit Marianum Halilulik, Rumah Sakit Tentara Atambua, Rumah Sakit Sito Husada. Terdapat juga Ega Modiste dan Ken.*(Akitu)

IKLAN DALAM POS